Selasa, 24 Februari 2015

Samsung dan SKT akan pamerkan teknologi 5G 7,5Gbps di MWC 2015


Dua anggota Tizen Association, Samsung Electronics dan operator seluler SK Telecom, hari ini mengumumkan bahwa mereka akan bersama-sama mempromosikan jaringan generasi kelima (5G) yang berjalan pada pita frekuensi tinggi di Mobile World Congress (MWC) 2015, yang akan dimulai di Barcelona minggu depan.

Samsung dan SK Telecom akan menampilkan apa yang disebut teknologi gelombang milimeter, yang menawarkan kecepatan 7,55 gigabit per detik (Gbps) pada pita 30-300 GHz. Jaringan komunikasi saat ini menggunakan pita bawah 6GHz.

Kecepatan ini akan menandai lompatan 100 kali lipat dari kecepatan download 75Mbps yang dicapai pada tahun 2011 melalui jaringan 4G long-term evolution (LTE). Ini juga hampir dua kali lebih cepat dari kecepatan 3,77Gbps dipamerkan oleh Samsung dan SK Telecom di World IT Show yang digelar pada bulan Oktober tahun lalu.

"Perusahaan teknologi mencari untuk memanfaatkan band gelombang milimeter sebagai spektrum di bawah 6GHz - level yang bisa dengan cepat ditempati," kata SK Telecom. Band 30-300 GHz telah dianggap pantas untuk komunikasi jarak jauh karena kerugian propagasi.

SK Telecom mengatakan telah mengadopsi apa yang disebut teknologi 3D Beamforming, yang menggunakan antena high-end untuk mengontrol arah gelombang radio, mencegah kerugian tersebut.

Samsung dan SK Telecom menambahkan bahwa mereka berdua akan memperluas studi bersama pada jaringan terbaru, dan berusaha untuk menjadi yang pertama di dunia untuk mengkomersilkan teknologi 5G.

"Samsung Electronics telah membangun infrastruktur telekomunikasi 4G LTE paling maju di dunia dengan bekerja sama dengan perusahaan Korea lainnya," kata Samsung. "Kami akan terus memimpin industri mobile global dengan fokus pada pengembangan teknologi 5G melalui penguatan kerjasama dengan mitra kami."

MWC akan dilangsungkan di Barcelona, ​​Spanyol, dari 2-5 Maret 2015.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar