Exploration, game 3D kreatif ala Minecraft


Exploration adalah game 3D yang sangat terinspirasi oleh Minecraft dan tersedia untuk smartphone Tizen melalui Tizen Store. Game buatan Andrzej Chomiak ini menawarkan berbagai palet blok dalam dunia tiga dimensi untuk secara leluasa digerakkan, dieksplorasi, dan dibangun menjadi sebuah bangunan atau lingkungan yang diinginkan.

Eksplorasi adalah salah satu dari banyak game bangunan kreatif seperti Minecraft, yang memungkinkan Anda berjalan kemana saja dengan 99 jenis blok (untuk Exploration versi terbaru 1.3.2) yang bisa digunakan untuk membangun, mengubah dan menjelajahi dunia game di sekitar Anda. Anda akan menghadapi dua blok batu yang membantu untuk menunjukkan titik pengembangan Anda dan memberi Anda titik acuan dalam dunia game dari awal. Blok yang tersedia termasuk berbagai terrain, tangga, lampu, tanaman dan berbagai peralatan elektronik. Game ini juga berhasil mensimulasikan aliran air dan propagasi cahaya dengan sempurna.

Pemain memiliki banyak pilihan untuk mengubah dunia game acak yang mereka hasilkan. Anda dapat memilih untuk mengembangkan sebuah dunia Earth/bumi (lengkap dengan pohon-pohon, gunung, danau dan segala macam bioma lainnya), dunia yang flat/datar yang benar-benar datar dan blok yang mengambang (flying) di terrain (medan) yang unik yang secara acak menempatkan berbagai blok yang mengambang. Masing-masing pilihan terrain ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan lebih lanjut dengan mengubah ukuran peta, tingkatan dasar dan jumlah blok yang mengambang.



Setelah Anda memilih dunia game yang diinginkan, Anda akan dapat dengan mudah menambahkan dan menghapus blok di sekitar Anda menggunakan tombol ADD dan DELETE di bagian atas layar. Kontrol D-Pad virtual yang digunakan dalam Exploration juga cukup responsif.

Satu-satunya yang menjadi kekurangan dari Exploration yaitu hanya memiliki satu jenis blok yang aktif pada suatu waktu. Untuk mengubah blok Anda saat ini Anda harus masuk ke menu dulu kemudian gulir melalui daftar blok yang tersedia untuk menemukan apa yang Anda cari. Namun secara keseluruhan Exploration adalah game sandbox yang benar-benar dipoles dengan baik dan memberikan Anda semua alat yang dibutuhkan untuk menjadi kreatif.





Exploration
by Andrzej Chomiak

Build your own base, mine, castle or whatever you imagine!

Exploration is a game - editor which allows you moving, building and transforming the terrain in the 3D environment. Inspired by Minecraft game.


Comments