Minggu, 15 Februari 2015

Berkat Tizen, Samsung kuasai 41% pasar kamera digital di Timur Tengah di 2014


Berkat ditanamkannya sistem operasi (OS) Tizen, Samsung Electronics berhasil menguasai 41% pangsa pasar Compact System Camera (CSC) di tahun 2014 di wilayah Timur Tengah. Berdasarkan data penjualan yang diumumkan oleh GfK, Samsung berhasil mencapai pangsa pasar tertinggi yang pernah diraih dalam kategori ini, dan terus mempertahankan kepemimpinannya hingga Q4 2014.

Samsung NX1 menjadi penyumbang utama pertumbuhan terus-menerus Samsung di segmen CSC ini. Kinerja OS Tizen yang tercepat di dunia ketika digunakan pada produk kamera mirrorless memberikan keleluasaan buat pengguna Samsung NX1 untuk mengambil foto 28 megapiksel pada kecepatan 15 frame per detik (fps), dan menambahkan konektivitas Wi-Fi dan NFC untuk mempercepat berbagi data hasil foto.

"Kita tahu bahwa konsumen saat ini adalah komunikator visual yang selalu ingin mengambil dan berbagi foto-foto yang indah. Itu sebabnya kami memperkenalkan kamera yang menangkap momen dengan cepat dan dalam kualitas tertinggi," kata Raj Varma, Kepala Mobility Sales Group di Samsung Gulf Electronics. "Kepemimpinan berkelanjutan kami di pasar CSC adalah bukti terbaik yang ada bahwa kita memenuhi permintaan konsumen untuk optik berkinerja tinggi, fungsionalitas yang SMART dan desain yang unik."

Raj Varma menambahkan, "Pada tahun 2014, kami mengambil kemampuan kami dalam pencitraan digital dan berbagi intuitif untuk diterapkan ke Samsung NxX1. Hasilnya adalah kamera kompak yang benar-benar kuat yang bisa menyaingi model yang bahkan diklaim paling canggih di pasar. Angka-angka ini menunjukkan bahwa konsumen akan selalu memperhatikan."

NX1 adalah tambahan terbaru untuk lini NX dari Samsung, seri yang selama ini dikenal melalui kombinasi fitur konektivitas, kualitas gambar yang jernih, dan body yang tahan lama. Tizen Camera NX30 tahun lalu juga telah membuat konsumen mampu menangkap momen tersembunyi dalam kualitas profesional, melalui sensor 20,3 MP APS-C CMOS, Hybrid Auto Focus (AF) dengan Phase Detection, dan Shutter Speed 1/8.000 detik. Samsung juga menerapkan teknologi Tap & Go kepada NX30 untuk memungkinkan pengguna bisa mentransfer foto atau video ke smartphone atau tablet dengan menempelkan perangkat.

Menyusul keberhasilan seri NX, Samsung berencana untuk terus menjaga inovasi dalam kategori ini tahun ini, dan memperkirakan bahwa pasar akan tumbuh sebesar 5% pada tahun 2015.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar