Rabu, 14 Januari 2015

Tizen TV akan dirilis mulai bulan depan di Korea, Amerika dan Eropa


Samsung Electronics berencana untuk merilis generasi Smart TV yang menjalankan sistem operasi (OS) Tizen pada awal bulan depan dalam upaya untuk meningkatkan penggunaan platform. Pada bulan Maret dan April, Samsung akan merilisnya di pasar Amerika Serikat dan Eropa untuk memperkuat pemasaran global.

"Awal bulan depan kita akan merilis SUHD TV di pasar domestik bertepatan dengan peluncuran produk-produk baru kita untuk tahun 2015." kata Kim Hyun-suk, Presiden Samsung Electronics Divisi Visual Display (VD) Business saat bertemu dengan wartawan Korea kemarin di kantor pusat Samsung Electronics di Seocho-dong, Seoul. "Adapun untuk pasar luar negeri, menurut urutan pasokan material, akan dirilis di Amerika Serikat pada bulan Maret dan di Eropa pada bulan April."

Sebelumnya Samsung juga telah mengkonfirmasi bahwa Tizen TV akan dirilis pertama kali di pasar Korea dan Amerika Serikat dan berlanjut ke pasar lain di seluruh dunia mulai bulan Februari.

Samsung SUHD TV berbasis OS Tizen dikenal memiliki keunggulan kompetitif dibanding platform OS lainnya seperti pengalaman UX yang intuitif, konektivitas yang mudah antara TV dan perangkat mobile, dan ekosistem aplikasi maupun konten seperti misalnya game PlayStation dari Sony. Dan terbukti, OS Tizen untuk Smart TV mendapat penghargaan sebagai software terbaik dalam CES 2015 Innovation Awards.

Secara khusus, Samsung menyoroti bahwa Tizen TV akan menjadi inti dari ekosistem Internet of Things (IoT) miliknya. CEO Samsung Electronics BK Yoon, saat menyampaikan pidato utamanya di CES 2015 mengatakan bahwa Smart TV yang didukung oleh OS Tizen akan menjadi langkah besar pertama menuju visi IoT Samsung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar