Minggu, 11 Januari 2015

Smart TV lama Samsung akan diupgrade ke Tizen TV pada Q2 2015


Samsung Electronics memang tidak pernah mengumumkan akan mengupgrade Smart TV lama mereka ke Smart TV baru yang berbasis sistem operasi (OS) Tizen saat pameran CES 2015 kemarin, namun Samsung berjanji akan tetap merilis Evolution Kit tiap tahun setidaknya sampai tahun 2016 (terhitung 5 tahun sejak pertama kali diluncurkannya Evolution Kit pada tahun 2012). Samsung mengatakan bahwa mereka akan merilis Evolution Kit 2015 yang baru pada kuartal kedua yang akan menambahkan Platform Smart TV 2015 berbasis OS Tizen ke model Smart TV yang lebih lama.

Evolution Kit, yang telah diperkenalkan untuk pertama kalinya di CES 2012, merupakan konsep inovatif yang memungkinkan Samsung Smart TV yang lama untuk bisa diupgrade menjadi Samsung Smart TV yang baru. Dengan hanya melampirkan perangkat Evolution Kit ke belakang Samsung Smart TV, konsumen dapat menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh platform Smart TV terkini.

Dengan upgrade hardware, seperti CPU, memori dan GPU sampai ke tingkat software Smart TV terbaru, pengguna dapat menikmati kinerja yang lebih cepat untuk browsing internet dan multitasking dengan menggunakan aplikasi sambil menonton TV. Jadi setiap tahun konsumen akan dapat menikmati layanan terbaru dari Samsung Smart TV tanpa harus membeli TV baru lagi.


"Evolution Kit telah membuka era baru Smart TV dan melengkapi Smart TV yang sesungguhnya dengan konsep yang inovatif, yang cocok dalam tren perubahan IT yang cepat", bunyi pernyataan resmi Samsung Electronics saat peluncuran Evolution Kit. "Konsumen dapat menikmati fitur-fitur terbaru dan layanan setiap tahunnya tanpa harus membeli satu set TV baru. Pengguna Samsung Smart TV akan menikmati TV abadi yang tak pernah lekang oleh waktu dengan Evolution Kit."

Samsung kembali menegaskan bahwa Evolution Kit 2015 dengan OS Tizen akan memungkinkan pemilik Smart TV keluaran tahun 2012, 2013 dan 2014 akan bisa meng-upgrade TV mereka untuk menjadi Tizen TV. Namun pemilik Smart TV yang tanpa dilengkapi port Evolution Kit tidak akan mendapatkan update Tizen.


1 komentar:

  1. ternyata perlu pake semacam hardisk lagi colok, ane pikir beneren bisa upgrade langsung dari tv lama ke tizen

    BalasHapus