Jumat, 16 Januari 2015

Sekilas acara Z Media Day dan Tizen Partner Day di India


Samsung Electronics meluncurkan smartphone Tizen murah pertama Samsung Z1 di sebuah acara yang bertajuk 'Z Media Day' di hotel Le Meridien, New Delhi pada 14 Januari kemarin. Lebih dari 200 undangan dari kalangan media di India berkumpul untuk menyaksikan acara premier peluncuran Samsung Z1.

Sebelum dimulai, para undangan dibuat penasaran dengan pesan 'What's your Z?' di layar besar depan mereka. "Smartphone ini dikembangkan di India dan kita merilisnya di sini dulu," kata CEO dan Presiden Samsung India Hyun Chil Hong.


Aktris Bollywood Huma Qureshi kemudian mengenalkan Samsung Z1 kepada hadirin dan dilanjutkan dengan presentasi produk dan sesi tanya jawab di mana media berinteraksi dengan para ahli teknis dari Samsung. Para undangan juga bisa mencoba Samsung Z setelah acara peluncuran.

"Kami mendorong Tizen dengan harga murah buat konsumen baru di India yang masih belum akrab dengan pengalaman menggunakan smartphone," kata seorang pejabat dari Samsung Electronics mengatakan. "Jika lebih banyak konsumen termasuk konsumen India merasa lebih akrab dengan Tizen, kami berharap 'ekosistem Tizen' akan bisa berkembang dengan cepat."





Samsung melihat bahwa keberhasilan OS Tizen akan tergantung pada penciptaan ekosistem terkait. Oleh karena itu perusahaan telah mengundang mitra konten dan layanan lokal dalam sebuah acara 'Tizen Partner Day' di Bangalore, sebuah lokasi di India yang mirip dengan Silicon Valley dimana juga terdapat salah satu pusat R&D software milik Samsung, dan juga meluncurkan sebuah toko aplikasi Tizen Store di mana pengguna dapat men-download aplikasi Tizen.

Untuk mendorong partisipasi pengembang India, Samsung memutuskan untuk memberikan 100 persen dari hasil penjualan aplikasi buat pengembang selama satu tahun ke depan.

Video peluncuran dan hands-on Samsung Z1 bisa dilihat disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar