Jumat, 16 Januari 2015

Samsung Z1 dan aksesorisnya sudah mulai dijual di eBay

Smartphone Tizen murah pertama Samsung Z1 (model SM-Z130H/DS) sudah mulai dijual di berbagai toko retail di India mulai Rabu tanggal 14 Januari kemarin. Meskipun smartphone ini untuk saat ini hanya ditujukan buat konsumen yang tinggal di India, namun banyak juga konsumen dari luar India yang ingin membelinya. Harga yang murah dan rasa penasaran ingin mencoba smartphone Tizen pertama menjadi alasan kuat buat keinginan ini.

Komunitas Samsung Tizen di Korea misalnya, sejak kemarin sudah menerima pendaftaran buat anggotanya yang ingin memesan Samsung Z1 dari India. Dan tidak sedikit juga peminat yang datang dari negara lain di luar India.

Samsung Z1 mulai hari ini sudah mulai dijual secara online di situs belanja eBay India. Seorang penjual dengan nama justbuy_2014 mengklaim memiliki stok masing-masing 10 unit Samsung Z1 untuk warna yang berbeda: black, white dan red wine. Satu unit dijual dengan harga 5.598 rupee atau sekitar 1,1 juta rupiah. Walaupun biaya pengiriman gratis, namun penjualnya cuma melayani pembeli yang berada di wilayah India saja.

Selain smartphone Samsung Z1, berbagai aksesoris pendukung seperti screen guard dan leather case untuk Samsung Z1 juga sudah dijual di eBay, dengan harga masing-masing 279 rupee (sekitar 57 ribu ripiah) dan 173 rupee (sekitar 35 ribu rupiah).

Perlu diingat buat Anda yang ingin membeli Samsung Z1, untuk saat ini Tizen Store hanya dibuka untuk pengguna di wilayah India saja. Anda juga tidak bisa menggunakan berbagai layanan gratis dari Samsung India dalam Joy Box, seperti streaming TV, download video dan musik serta konten gratis lainnya. Namun Anda masih bisa menginstal aplikasi pihak ketiga dari luar Tizen Store, seperti misalnya aplikasi yang berbasis HTML5.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar