Rabu, 21 Januari 2015

Samsung sudah mulai produksi Tizen TV


Samsung sudah mulai memproduksi Tizen TV untuk seri SUHD TV yang akan dirilis mulai bulan depan. Samsung telah menambahkan lembaran Quantum Dot (QD) dan solusi optimasi untuk panel LCD biasa yang diproduksi oleh Samsung Display untuk digunakan sebagai panel layar buat SUHD TV.

Berdasarkan informasi sebelumnya, Samsung Electronics berencana untuk merilis SUHD TV di seluruh dunia secara berurutan dimulai dengan pasar Korea bulan depan. Untuk memulai proses produksi, Samsung Electronics akan menerima panel LCD TV dari Samsung Display, kemudian menempelkan lembaran QD dan menginstal mesin khusus.

QD film ini hanya dibuat oleh satu perusahaan pemasok di Korea dan mereka telah menerima persyaratan untuk hanya akan memasok lembaran QD buat Samsung Electronics. Dengan kata lain, mereka tidak membuat panel QD buat perusahaan atau produsen TV lain di dunia. Samsung Electronics juga berusaha untuk membedakan produk buatannya dengan TV lainnya yang berteknologi Quantum Dot dengan menyebutnya 'SUHD,' bukan dengan nama 'QD atau QDOT TV' yang telah dipatenkan sebelumnya.

"SUHD TV adalah TV generasi berikutnya yang dirilis oleh Samsung Electronics dengan memanfaatkan sejarah panjang pengalaman mereka dalam membuat TV yang semuanya terakumulasi dalam satu produk," kata orang dalam Samsung Electronics. "Untuk menerapkan kualitas gambar terbaik, Divisi Samsung Visual Display Business sendiri yang telah memproses panel hingga bisa digunakan."

Langkah ini diterapkan oleh Samsung Electronics agar teknologi mereka sulit ditiru oleh produsen TV lainnya, terutama dari China dan Jepang. "Kami memutuskan untuk melakukannya melalui pertimbangan sesuai fakta bahwa jika Samsung Display yang membuat sendiri panel QD, teknologi unik milik Samsung bisa ditransfer ke produsen TV lainnya di China dan Jepang."

Perlu diketahui bahwa pelanggan dari Samsung Display bukan hanya Samsung Electronics. Jadi jika panel QD dibuat oleh Samsung Display, maka akan bisa dijual kepada perusahaan lain selain Samsung Electronics.

Berikut ini demo video kunggulan layar Quantum Dot milik Samsung SUHD TV.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar