Rabu, 07 Januari 2015

Samsung patenkan fungsi kontrol lewat sensor di tepian smartphone


Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (US Patent & Trademark Office) baru saja menerbitkan permohonan paten dari Samsung yang mengungkapkan cara baru dalam mengontrol smartphone melalui sensor yang ditanamkan di tepian smartphone yang bisa mengenali pola pegangan tertentu. Pola pegangan ini dapat bertindak sebagai bentuk lain dari multi-touch yang bisa mengontrol fungsi perangkat seperti menaikkan atau menurunkan volume.

Menurut Samsung, fungsi kontrol perangkat ini juga mendeteksi berbagai masukan pengguna yang diterima melalui modul kamera, modul input/output, modul sensor dan layar sentuh. Input pengguna meliputi berbagai macam masukan informasi ke perangkat seperti gerakan pengguna, suara pengguna, gerakan mata pengguna, pengenalan iris mata pengguna, dan sinyal fisiologis dari pengguna, serta melalui operasional sentuh.


Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk mengontrol fungsi audio pada perangkat, zooming, scrolling dan fungsi lainnya melalui berbagai gerakan tekanan pada pegangan di tepian perangkat. Sistem ini juga akan memungkinkan berbagai gerakan menggesek yang dibuat di zona pegangan untuk mengontrol gerakan dari pengguna untuk membuka perangkat, merotasi gambar dan seterusnya tanpa menyentuh layar smartphone.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar