Kamis, 29 Januari 2015

Samsung bentuk tim khusus untuk IoT

Samsung DMC Lab di Suwon

Samsung Electronics memutuskan akan mereorganisasi divisi bisnis mereka dengan tujuan untuk bisa memimpin di pasar Internet of Things (IoT) dengan mendirikan gugus tugas IoT strategis dan tim penelitian teknologi khusus di bawah Digital Media & Communications (DMC) R&D Lab. Mereka juga berencana untuk mengakuisisi perusahaan teknologi yang potensial untuk semakin maju di menapaki jalur IoT.

Menurut sumber industri di Korea, Samsung Electronics akan memulai Tim Peluncuran Bisnis Baru untuk meneliti strategi masa depan dan memantau perusahaan IoT global yang akan berada di bawah kepemimpinan Wakil Presiden Ji Young-jo. Tim Peluncuran Bisnis Baru ini akan bekerja dengan gugus tugas strategis dan tim R&D Samsung.

Ji Young-jo sebelumnya bekerja di perusahaan konsultan McKinsey & Company dan Accenture, dan mulai bergabung dengan Samsung Electronics pada tahun 2007. Ia dikenal memiliki wawasan yang tajam untuk menjajaki peluang di masa depan. Samsung juga membangun lagi tim peneliti untuk IoT dengan tim solusi IoT yang bekerja pada platform komunikasi, smartphone, dan IoT generasi berikutnya yang dipimpin oleh Wakil Presiden Cheon Gyung-hoon.

Langkah terbaru Samsung adalah upaya untuk mendapatkan pijakan yang kuat di pasar didepan pemain lainnya yang merupakan pesaing kuat seperti Google yang telah membuat bergerak cepat di pasar dan mengakuisisi perusahaan IoT seperti Nest Lab senilai $3,2 miliar, Dropcam dengan harga $555 juta dan Revolve. Sedangkan Samsung baru mengakuisisi SmartThings untuk IoT.

Berikut ini profil video DMC R&D Center di Samsung Electronics:







Tidak ada komentar:

Posting Komentar