Minggu, 18 Januari 2015

Kulkas Tizen akan diluncurkan di IFA 2015


Samsung Electronics berencana untuk meluncurkan kulkas atau lemari es pertama yang berbasis sistem operasi (OS) Tizen pada kuartal keempat tahun ini. Model kulkas Tizen ini akan ditujukan buat pasar premium dengan penerapan teknologi terbaru.

"Pada kuartal keempat tahun ini, kita berencana merilis kulkas yang dilengkapi dengan OS Tizen," kata salah seorang pejabat senior dari Samsung Electronics kepada media di Korea hari ini. Seperti Kita tahun di kuartal keempat akan ada pameran elektronik terbesar di Eropa IFA 2015 yang akan berlangsung pada 4-9 September di Berlin, Jerman.

Kulkas Tizen ini masuk dalam kategori premium dari Samsung Chef Collection dalam lini T, dengan memperluas model dalam atribut Sparkling dan Food ShowCase secara bertahap. Samsung telah menunjukkan sebuah model baru dari kulkas T9000 di CES 2015 yang akan dirilis pada musim semi nanti.

Samsung Electronics sebelumnya telah menyatakan akan membanjiri pasar di tahun 2015 dengan perangkat yang menjalankan OS Tizen. Tizen telah ditampilkan dalam produk wearable dan kamera digital tahun lalu, dan akan digunakan juga dalam sebagian besar peralatan pintar, peralatan rumah tangga (termasuk kulkas) dan semua Smart TV Samsung di tahun 2015.

Tizen merupakan bagian terbesar dan terpenting dari strategi Internet of Things (IOT) Samsung yang mencakup semua kategori perangkat di seluruh lini produk. Samsung berharap semua perangkat buatannya sudah mendukung IoT dalam lima tahun kedepan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar