Jumat, 02 Januari 2015

Infraware patenkan teknologi konversi otomatis aplikasi Android ke Tizen


Samsung Electronics akan menghadirkan beragam perangkat electronics berbasis OS Tizen di pameran elektronik konsumen terbesar International Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang akan dimulai minggu depan di Las Vegas. Infraware, salah satu anggota Tizen Association dan mitra dari Samsung Electronics, akan ikut menghadiri pameran ini untuk menunjukkan teknologi konversi otomatis dari aplikasi Android ke Tizen.

Infraware (인프라웨어), perusahaan software dan layanan mobile yang berbasis di Korea, telah menciptakan Polaris App Generator (PAG), sebuah teknologi konversi otomatis dari Android ke Tizen yang akan mengubah aplikasi dan game Android menjadi aplikasi dan game untuk Tizen. Teknologi ini sekarang telah dipatenkan di Korea.

"Saat ini kita merupakan satu-satunya penyedia layanan seperti ini yang telah memegang paten nasional," kata seorang pejabat dari Infraware. "Hanya ada dua perusahaan di dunia [yang memiliki teknologi konversi aplikasi otomatis]."

PAG ini didasarkan pada teknologi Polaris Android Framework (PAF) yang memungkinkan aplikasi Android untuk berjalan pada perangkat Tizen. Hal ini memungkinkan game dan aplikasi Android dengan ekstensi .apk dikonversi ke Tizen dengan ekstensi .tpk, untuk bisa untuk lancar beroperasi pada beragam perangkat yang menggunakan OS Tizen dan bisa juga dijual di Tizen Store.​

"Lebih dari 80% aplikasi Android bisa dikonversi ke Tizen tanpa usaha apapun. Ini akan membantu meningkatkan jumlah aplikasi dengan efisiensi biaya pengembangan dan biaya pemasaran untuk pengembang yang bekerja pada platform Tizen," katanya.

Berikut ini demo kinerja PAG pada smartphone Tizen jika dibandingkan dengan smartphone high-end Android.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar