Selasa, 13 Januari 2015

Game Sony PlayStation 4 juga akan hadir di Tizen TV


Sekitar 200 judul game PlayStation 3 (PS3) terbaik, mulai dari aksi/petualangan dan racing hingga RPG dan game lain yang bisa dimainkan bersama keluarga telah hadir di Tizen TV melalui layanan PlayStation Now. Melanjutkan kemitraan yang sudah dibangun antara Samsung Electronics dan Sony Computer Entertainment, game PlayStation 4 (PS4) juga akan segera hadir untuk Samsung Smart TV berbasis OS Tizen.

Langkah ini dibuat setelah Samsung memandang game sebagai 'killer content' untuk menarik konsumen dalam membeli Tizen TV, sekaligus untuk memperbesar ekosistem Tizen TV. Karena sifat dari game itu yang menarik banyak orang, dan disaat yang sama bisa memamerkan grafis warna-warni dan suara yang menggelegar akan bisa memaksimalkan teknologi yang dimiliki oleh Smart TV. Gabungan dari semuanya juga akan menciptakan diversifikasi pengembangan teknologi dan konten game di cloud yang telah diakui sebagai peluang baru di industri game.

"Smart TV telah menjadi peluang baru buat industri game," kata Jean-Michel Detoc, Managing Director Mobile & Smart TV Game Department di Ubisoft saat berlangsungnya Smart TV Global Summit 2014 akhir tahun lalu.

Ubisoft secara ekslusif telah menghadirkan game dance populer Just Dance Now untuk Tizen TV. Pengguna akan dapat bermain dan menari di depan TV mereka menggunakan Samsung Smart Remote dan perangkat mobile Samsung. Game ini mendukung beberapa pemain (multi-player), sehingga lebih banyak teman dan keluarga dapat bergabung dalam kegembiraan.

Industri game global menang telah menyambut Smart TV sebagai peluang baru setelah meredupnya era konsol game. Disisi lain, produsen TV juga aktif dalam menggabungkan teknologi konsol game dengan produk Smart TV mereka.

Bahkan untuk memperkaya ekosistem game buat produk TV mereka, Samsung Electronics jauh-jauh hari telah merilis Software Development Kit (SDK) yang memungkinkan semua pengembang game untuk bisa membuat game buat Tizen TV. Samsung juga telah bekerjasama dengan Unity 3D untuk menghadirkan tool pengembangan game multi-screen lintas platform buat Tizen TV.

Berikut ini demo game playstation di Samsung SUHD TV berbasis OS Tizen.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar