Rabu, 31 Desember 2014

Samsung targetkan 30 juta Tizen TV di 2015, dirilis mulai Februari


Samsung Electronics telah memutuskan untuk menerapkan sistem operasi (OS) Tizen untuk semua perangkat elektronik buatannya, termasuk semua Smart TV yang dipasarkan mulai tahun depan. Keputusan ini mencerminkan strategi Samsung untuk mendirikan sebuah ekosistem yang didasarkan pada software sendiri, serta untuk mengambil inisiatif yang kuat di era Internet of Things (IoT).

Samsung berencana untuk memamerkan Tizen TV yang pertama sebagai produk komersial di pameran elektronik terbesar CES 2015 yang dijadwalkan akan dibuka mulai 6 Januari di Las Vegas. Samsung yang saat ini menguasai pangsa pasar TV global, bertujuan untuk menjual lebih dari 30 juta Tizen TV tahun depan, atau separuh dari total 60 juta TV yang ditargetkan untuk bisa dijual di 2015.

Tizen TV sendiri akan dirilis pertama kali di pasar Korea dan Amerika Serikat dan berlanjut ke pasar lain di seluruh dunia mulai bulan Februari. "TV berbasis Tizen diharapkan akan meluncur akhir Februari," kata salah seorang pejabat dari Samsung Electronics kepada media Korea hari ini.

Tizen TV akan mengandalkan beragam aplikasi dan game berkualitas tinggi yang sekelas dengan konsol game modern. Samsung telah bekerjasama dengan Sony untuk menghadirkan game-game PlayStation 3 ke Tizen TV mulai tahun depan. Samsung juga telah merilis software development kit (SDK) untuk pengembangan aplikasi dan game buat Tizen TV, baik yang berbasis web (HTML5) maupun native dengan bekerjasama dengan Unity.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar