Sabtu, 13 Desember 2014

Samsung rilis panduan konversi aplikasi ke Tizen TV


Sampai dengan tahun 2014, Samsung Smart TV secara resmi belum didasarkan pada sistem operasi (OS) Tizen. Karena mulai 2015 semua produk Samsung Smart TV akan didasarkan pada OS Tizen, Samsung Electronics telah merilis panduan untuk mengkonversi aplikasi agar bisa dijalankan oleh TV Samsung beserta demo dan source code dari game untuk Tizen TV.

Karena baik aplikasi Smart TV lama dan aplikasi Tizen adalah aplikasi berbasis web (HTML5), Anda tidak perlu mengembangkan aplikasi dari awal. Anda cukup memodifikasi source code aplikasi lama sesuai dengan panduan yang diberikan. Panduan ini adalah bagaimana mengkonversi aplikasi dari platform sebelumnya ke platform Tizen.

Dengan adanya panduan ini, diharapkan mitra dan pengembang aplikasi yang telah mengembangkan aplikasi pada platform sebelumnya dapat mengkonversi aplikasi mereka ke aplikasi Tizen dengan mudah.

Untuk informasi rinci silakan lihat link di bawah ini

Panduan

Demo dan source code aplikasi



Till year 2014, Samsung smart TV is not based on Tizen. To run an old application in Tizen-based Samsung TV, you need to do a migration job.

App converting guide and Tizen Demo game app source were released. This release is how to convert applications from previous Platform to Tizen Platform.

Because both of old application and Tizen application are Web based application (HTML5), you don’t need to develop application from beginning. Modify your old source code as guided as below.

Partners and Developers who have developed apps on the previous platform can covert the apps into Tizen apps easier.

For detailed information please refer to below

Guide

Demo App Source



Tidak ada komentar:

Posting Komentar