Sabtu, 06 Desember 2014

Samsung akan umumkan perangkat Tizen baru pada 5 Januari di Las Vegas


Samsung Electronics kemarin mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konferensi press pada 5 Januari mendatang di Las Vegas, atau sehari sebelum penyelenggaraan pameran produk elektronik konsumen terbesar Internatinal Consumer Electronic Show (CES) 2015 yang akan berlangsung dari tanggal 6-9 Januari di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Seperti kebiasaan konferensi press sebelumnya yang diadakan oleh Samsung Electronics sebelum sebuah perhelatan akbar, tentunya akan ada pengumuman produk elektronik baru yang akan dirilis di 2015. Konferensi press dari Samsung Electronics akan berlangsung antara pukul 14.00-14:45 waktu Las Vegas (sekitar pukul 22.00-22.45 WIB).

Beberapa produk elektronik berbasis sistem operasi (OS) Tizen direncanakan akan diumumkan pada acara ini, yaitu meliputi Smart TV, Smart Home dan peralatan rumah tangga atau home appliances. Bisa juga termasuk perangkat mobile dan wearable baru, namun kemungkinan ini sangat kecil.

Samsung Electronics telah mengkonfirmasi sebelumnya bahwa produk Smart TV dan peralatan rumah tangga yang mengadopsi OS Tizen akan dirilis secara massal mulai tahun depan. "Pengembangan OS Tizen untuk produk TV yang akan meluncur tahun depan telah berjalan sesuai rencana," kata Kim Hyun-suk, wakil presiden Samsung Visual Display Business. "Awal tahun depan, Anda akan melihat banyak TV yang berjalan dengan sistem operasi Tizen di CES."

Sementara pejabat Samsung lainnya juga mengkonfirmasi produk Tizen lainnya yang akan dirilis tahun depan. "Sebagian besar peralatan elektronik rumah tangga akan berbasis Tizen mulai tahun depan," kata Lee Tae-sung, salah seorang pejabat senior dari Samsung Electronics divisi Visual Display Business saat berlangsungnya Smart TV Technology Developer Conference 2014 pada bulan Juni kemarin. "Meskipun kita belum memutuskan model mana item yang akan berjalan dengan OS Tizen, namun akan mencakup sebagian besar dari mereka."

Samsung juga berencana meluncurkan platform Smart Home 2.0 awal tahun depan, versi terbaru yang akan menghubungkan semua perangkat electronic di rumah.

"Jika era Smart Home 1.0 di mana semua produk elektronik berinteraksi satu sama lain dan dengan pemiliknya, era 2.0 akan menjadi waktu ketika semua gadget elektronik beroperasi sendiri. Kami akan meluncurkan layanan 2.0 ini pada semester pertama tahun depan," kata Presiden Hong Won-pyo saat menjelaskan hal-hal yang terkait dengan platform Samsung Smart Home di IFA 2014.


Berdasarkan rilis resmi dari Consumer Electronics Association (CEA), panitia penyelenggara CES 2015, CEO Samsung Electronics dan Presiden Samsung untuk divisi Consumer Electronics Yoon Boo-keun (BK Yoon) dijadwalkan untuk membahas perangkat yang terhubung, masa depan Internet of Things (IoT) dan visi Smart Home selama keynote CES 2015. Dia akan fokus pada visi kemitraan strategis Samsung yang akan mendorong gelombang berikutnya untuk terobosan teknologi. Pidatonya ini dijadwalkan berlangsung pada hari Senin, 5 Januari pukul 18:30-19:30 waktu setempat (sekitar pukul 2.30-3.30 WIB) di Ballroom Palazzo di Venesia.

"Samsung secara luas dikenal untuk teknologi dan model bisnis yang disruptif, dan telah menjadi salah satu merek CE dengan pertumbuhan tercepat di dunia," kata Gary Shapiro, Presiden dan CEO dari CEA. "Samsung menakjubkan di setiap CES dengan produk yang inovatif yang mencakup ekosistem teknologi menyeluruh. Kami menyambut BK Yoon kembali ke panggung utama untuk CES 2015."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar