Jumat, 19 Desember 2014

Peluncuran smartphone Tizen Samsung Z1 ditunda hingga Januari


Samsung Electronics memutuskan untuk meluncurkan smartphone Tizen Samsung Z1 pada akhir Januari 2015 di India, ditunda satu bulan dari rencana sebelumnya pada bulan Desember ini. Samsung mengatakan bahwa untuk produk satu ini, mereka secara agresif akan bersaing dalam soal harga dengan produsen lokal India maupun produsen smartphone lain asal China.

Samsung Z1 akan menjadi smartphone termurah yang pernah diluncurkan oleh Samsung. Untuk hal ini, sumber resmi dari Samsung Electronics Korea mengatakan: "menurunkan harga sampai batas tertentu tentunya akan menurunkan margin keuntungan, bahkan walaupun Anda meningkatkan produksinya," katanya "Namun komitmen untuk meluncurkan smartphone Tizen untuk pasar murah merupakan strategi yang efektif untuk membangun ekosistem sebagai awalnya."

Samsung Z1 yang memiliki nomor model SM-Z130H akan dijual dengan harga dibawah 100 ribu won atau dibawah 1 juta rupiah. "Kita memutuskan akan meluncurkan smartphone Tizen pada 18 Januari di India," kata pejabat Samsung Electronics di Korea hari ini. "Harganya ditetapkan untuk kurang dari 100.000 won."

Seperti informasi sebelumnya (melalui User Agent Profile dari wapsite Samsung Mobile dan sertifikasi FCC), Samsung Z1 akan dilengkapi dengan layar sentuh 4-inchi beresolusi WVGA (480x800), prosesor berkecepatan 1,2GHz, dual SIM, OS Tizen 2.3, Radio FM, GPS dan konektivitas 3G (HSDPA), Wi-Fi 802.11 bgn dan bluetooth 4.0.

Samsung Electronics akan menggunakan strategi penjualan smartphone melalui tiga jalur mulai tahun depan. Untuk segmen high-end mereka tetap mengandalkan Galaxy S dan Galaxy Note, serta untuk segmen menengah dengan lini baru seri Galaxy A. Tizen kebagian untuk segmen entry level untuk berhadapan langsung dengan smartphone murah seri Android One dari Google buatan vendor lokal India seperti Micromax, Karbonn dan Spice, serta smartphone murah dari Xiaomi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar