Rabu, 03 Desember 2014

Berdasarkan survei, konsumen lebih memilih smartwatch Tizen daripada Apple Watch atau Android Wear


Menurut sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh analis di UBS, minat konsumen untuk membeli produk smartwatch terus tumbuh. Dari 4.000 responden yang diminta untuk ikut serta dalam survei di empat negara yang berbeda, sekitar 10 persen menyebutkan bahwa mereka "sangat mungkin" untuk membeli smartwatch di tahun depan.

Smartwatch seri Samsung Gear yang berbasis OS Tizen berada di puncak daftar keinginan untuk smartwatch, mengungguli Apple Watch dan beberapa smartwatch berbasis Android Wear dan sistem operasi (OS) lainnya.


Union Bank of Switzerland (UBS) baru-baru ini menanyakan kepada 4.000 konsumen di China, Italia, Inggris dan Amerika Serikat tentang produk smartwatch apa yang akan mereka beli jika mereka diharuskan membeli, dan 37 persen memilih Samsung Gear, 25 persen memilih smartwatch Apple dan lainnya memilih merek-merek yang berbeda.


Dari keempat negara yang diambil sampel untuk survei, hanya di China saja konsumennya lebih memilih Apple Watch dibanding Samsung Gear. Survei ini juga menemukan bahwa setengah dari konsumen yang ingin membeli smartwatch hanya membeli merek yang sama seperti smartphone mereka. Hal ini mungkin terkait dengan fungsi sinkronisasi antara smartpwatch dan smartphone.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar