Selasa, 04 November 2014

Samsung perkenalkan Gear S di Tech planet 2014


Banyak perusahaan teknologi telah meluncurkan berbagai macam smartwatch di pasar akhir-akhir ini. Namun Samsung Gear S yang diluncurkan oleh Samsung Electronics di IFA 2014, menampilkan berbagai fungsi yang inovatif. Saat berlangsungnya seminar Tech planet 2014 (테크플래닛 2014) hari ini di COEX Grand Ballroom (1F), Seoul, Samsung menjelaskan tentang pengembangan aplikasi web untuk Samsung Gear S.

Dalam presentasi hari ini, Kang Seog-hyun (강석현) yang saat ini bekerja untuk pengembangan aplikasi Web Tizen di Tim Platform Software di Samsung Electronics Software R&D Center, menjelaskan tentang metode pengembangan aplikasi web untuk Samsung Gear, yang didasarkan pada platform Tizen, dan fungsi-fungsi tambahan Samsung Gear S ditinjau dari segi pengembangannya. Kang Seog-hyun mengatakan jika aplikasi yang unik dibuat dengan menggabungkan ide-ide kreatif dari para pengembang dan berbagai fungsi Samsung Gear S, pasar smartwatch diharapkan secara eksplosif akan berkembang dengan cara yang lebih besar dari yang sebelumnya diharapkan.

"Samsung sekarang memiliki banyak kemajuan dibanding sebelumnya, karena sekarang sudah bisa bekerja pada pengembangan sistem operasi sendiri," kata Kang Seog-hyun. "Tahun depan, Tizen diharapkan akan keluar melalui TV dan perangkat elektronik lainnya, dimana sistem operasi ini sekarang sedang diterapkan."



Peluncuran Samsung Gear S juga menandai perluasan penggunaan aplikasi memori baru untuk perangkat wearable. Menggabungkan portabilitas ekstrim dan mobile PC, Samsung Gear S menawarkan bentuk dan desain baru yang menawarkan lebih banyak fitur dari hanya sekedar smartwatch biasa.

Untuk itu Samsung menggunakan solusi baru yang disebut Samsung ePOP. Untuk produk seperti smartwatch di mana ruang sangat penting, Samsung mengembangkan solusi memori baru yang disebut "ePOP", yang memperluas solusi eMMC untuk faktor biaya yang lebih kompetitif untuk line-up baru ini, termasuk eMMC dengan kepadatan 1GB, 2GB dan 4GB.

Dengan menghemat ruang pada MCP, Samsung ePOP berjalan di atas prosesor aplikasi (AP), menawarkan kekompakan MCP sebagai solusi yang paling efektif dalam menghadapi tantangan desain ruang yang ekstrim untuk perangkat jenis baru seperti wearable dan Internet of Things (IoT). MCP adalah kependekan dari Samsung Multi-Chip Packages, yaitu inovasi desain "chip stack" dari Samsung yang mengoptimalkan ruang board dengan cara menyatukan teknologi memori pada substrat tunggal.

Sebelum bekerja di Samsung Electronics, Kang Seog-hyun bertanggung jawab atas proyek pengembangan mobile sebagai pemimpin proyek untuk organisasi pemerintah seperti Pembangunan Administrasi Pedesaan dan Departemen Pertahanan Nasional. Dia telah terlibat dalam proyek-proyek pengembangan mobile selama lebih dari 10 tahun, dari terminal hitam-putih yang lama hingga smartphone terbaru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar