Senin, 03 November 2014

Samsung ingin gunakan Care Circles dari SAP untuk perangkat wearable


Samsung Electronics sedang dalam pembicaraan dengan SAP, perusahaan software enterprise terkemuka yang berbasis di Jerman, untuk membentuk aliansi untuk berkolaborasi dalam mengkomersilkan sejumlah perangkat wearable yang berorientasi kesehatan. Samsung tertarik menggunakan "Care Circles" - tool analisis big data dari SAP yang didukung oleh platform HANA milik SAP. Samsung percaya bahwa Care Circles akan menjadi fitur yang ideal untuk perangkat wearable buatannya.

"Samsung Electronics sedang dalam diskusi dengan SAP untuk menempatkan platform kesehatan mereka yang telah dipatenkan ke dalam perangkat wearable," kata sebuah sumber yang dekat dengan kesepakatan seperti dikutip oleh The Korea Times.

Care Circles adalah layanan untuk membantu anggota keluarga menjadi penyedia layanan kesehatan yang lebih baik dengan belajar dari para ahli kesehatan di seluruh dunia. Layanan ini membantu pengguna untuk belajar tentang kondisi kesehatan anggota keluarga mereka, berbagi pengetahuan, dan melacak kemajuan di bidang kesehatan setiap hari. Care Circles juga membantu meningkatkan keterlibatan pasien dengan menyediakan platform untuk mempublikasikan praktik terbaik, memantau pasien dari jarak jauh, dan mengumpulkan bukti dunia nyata.

Dengan Care Circles, pengguna dapat berkolaborasi dengan terapis atau dokter dan ahli kesehatan melalui jurnal pribadi, menggabungkan data pasien yang dilaporkan dengan catatan medis untuk mengambil tindakan pencegahan, dan melacak kemajuan setiap hari dengan menggunakan data real-time anonim tentang pemberian perawatan.

"Sebagai contoh, smartphone Samsung, tablet dan perangkat wearable dapat digunakan sebagai saluran untuk siswa sekolah dan konsumen untuk melacak data yang berhubungan dengan kesehatan, menganalisis rincian menggunakan platform Care Circles milik SAP," kata sumber itu.

Perusahaan software Jerman itu telah mendorong pertumbuhan dengan berbagai solusi bisnis yang didukung oleh platform HANA. Sedangkan Samsung berusaha untuk membangun sebuah ekosistem perangkat dan layanan yang berorientasi kesehatan.

Samsung ingin bisa mengumpulkan pendapatan senilai 10 triliun won dari bisnis kesehatan pada tahun 2020. Oleh karenaa itu mereka baru-baru ini meluncurkan platform S Health 3.0 untuk perangkat wearable dan mobile, dengan tujuan untuk menyediakan pengguna dengan pandangan yang lebih terintegrasi dan lebih komprehensif untuk kesejahteraan mereka.

SAP sebelumnya telah bekerjasama dengan Samsung untuk mengintegrasikan inovasi dalam cloud melalui platform SAP HANA ke perangkat wearable Samsung Gear S, yang akan memberdayakan pelanggan untuk menjalankan bisnis mereka secara real time.

Layanan mobile dari platform cloud SAP HANA memungkinkan pelanggan untuk membangun dan menyebarkan aplikasi mobile yang terintegrasi secara mulus dengan sistem on-premise atau berbasis cloud. One-click deployment dari layanan mobile ke tempat mobile menawarkan penjelajahan yang mudah dan cepat, dengan download dan penyediaan aplikasi pada baik perangkat yang terkontrol dan yang tidak terkontrol. Integrasi dengan Samsung Gear S dapat membuat platform cloud SAP HANA menjadi lebih kuat untuk pengguna.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar