Minggu, 23 November 2014

Geasy, aplikasi pemenang Samsung Innovation Challenge untuk wearable Gear


Aaltoes (Aalto Entrepreneurship Society), komunitas kewirausahaan terbesar di Eropa, bekerjasama dengan Samsung Electronics telah menyelenggarakan hackathon 48 jam bersama-sama untuk pengembangan aplikasi buat Samsung Gear dengan nama Samsung Innovation Challenge. Hackathon pertama dan kedua diselenggarakan di Startup Sauna di Espoo, Finlandia, pada akhir Agustus dan akhir Oktober untuk memilih 10 dan 5 aplikasi terbaik yang berhak masuk final.

Acara hackathon yang pertama dibuka dengan pembicara utama oleh Steve Gi-Byoung Park, Managing Director di SERI (Samsung Electronics Research Institute) UK. Sebagian besar aplikasi yang dikembangkan selama hackathon dibagi ke dalam kategori messaging, commerce, health, wellbeing dan personal planning. Saat Samsung Innovation Challenge kedua pada akhir Oktober kemarin di Startup Sauna, lima finalis telah terpilih untuk maju ke grand final yang masing-masing adalah: Unlshd, Day Buddy, Authgear, Passiton dan Geasy.

Pengumuman pemenang Samsung Innovation Challenge diadakan saat berlangsungnya Slush 2014, konferensi startup teknologi terbesar di Eurasia yang berlangsung pada 18-19 November di Helsinki, Finlandia. Sebagai bagian dari upacara penghargaan Samsung Innovation Challenge, Carsten Haitzler dari Samsung Electronics memberikan presentasi singkat tentang OS Tizen untuk perangkat wearable. 

Presentasi Carsten Haitzler berjudul Tizen OS for Smart Life bisa Anda tonton melalui video berikut ini:



Hadiah untuk aplikasi Gear terbaik diberikan oleh Kit Lam, Chief Innovation Officer di SERI (Samsung Electronics Research Institute) UK, dan Steve Gi-Byoung Park, Managing Director di SERI UK. Geasy menjadi pemenang pertama yang berhak membawa pulang hadiah utama sebesar €10.000, dengan aplikasi pemenang kedua adalah Day Buddy (€5000). Dua aplikasi terpilih menjadi pemenang ketiga dengan hadiah €3000, yang masing-masing adalah Passiton dan AuthGear.


Geasy adalah aplikasi yang memungkinkan pesan SMS bisa dengan mudah dibaca dan dibalas menggunakan perangkat wearable. Aplikasi ini menggunakan natural language processing (NLP) dan analisis semantic untuk menganalisa pesan yang masuk dan secara otomatis menawarkan empat jawaban untuk setiap pesan. Pemakainya kemudian dapat dengan mudah memilih salah satu dari empat saran jawaban, atau memutuskan untuk mengabaikannya dan membuat balasan sendiri.

Dewan juri berpendapat bahwa Geasy adalah aplikasi telekomunikasi unik yang berhasil memecahkan masalah kepraktisan dan sangat sempurna untuk Samsung Gear. Inovasi Geasy diperoleh dengan menggabungkan berbagai teknologi yang berbeda dan benar-benar dioptimalkan untuk salah satu kasus penggunaan kunci pada produk wearable, dengan mengingat kendala faktor bentuk yang membuat aktivitas berkirim pesan tidak bisa leluasa seperti menggunakan smartphone.

Penasaran dengan inovasi dari Geasy? Berikut ini video aksinya dalam beberapa kasus penggunaan yang berbeda.




2 komentar:

  1. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wOKEYNOTES

    Gratis Pendaftaran, dapatkan Penghasilan lebih.
    3 tahun tetap membayar Profits / keuntungan
    Transfer langsung ke rekening anda

    Daftar Disini
    atau copy paste url dibawah ini ke browser anda :

    http://okeyprofits.com/register.php?ref=rizqy23

    http://okeynotes.com/blogs/1832/400/daftar-gratis-dapat-untung

    Kami mengakui telah berhasil dari program okeyprofits.com

    Gabung menjadi referral saya. Bonus 10% untuk anda
    Rizqy
    +6281269962117

    BalasHapus