Selasa, 28 Oktober 2014

Samsung robot vacuum cleaner adalah perangkat Tizen berikutnya


Samsung robot vacuum cleaner atau robot penghisap debu dan kotoran telah mencatat penjualan yang cukup baik, walaupun dijual dengan harga mahal. Samsung POWERbot, nama perangkat terbaru ini, telah terjual lebih dari 4.000 unit di Korea saja dalam waktu dua bulan setelah peluncuran. Tahun depan, Samsung berniat merilis generasi terbaru dari robot vacuum cleaner yang menggunakan sistem operasi (OS) Tizen.

Robot penghisap debu yang sangat cerdas ini dilengkapi dengan inverter bermotor digital yang 60 kali lipat memiliki daya serap yang lebih kuat. Perangkat berteknologi tinggi ini juga memiliki fungsi yang disebut "point cleaning" yang berarti bahwa cahaya dari remote control bisa mengontrol gadget ini ke tempat-tempat kotor tertentu. Tak hanya itu, sikat yang lebar dan besar mampu menyapu sudut, termasuk ruangan yang sulit untuk dibersihkan.

Meskipun dijual dengan harga lebih dari satu juta won atau sekitar 11,5 juta rupiah, namun banyak konsumen yang membelinya. Salah satu alasannya adalah belum ada penghisap debu di pasaran yang memiliki kemampuan secerdas Samsung POWERbot VR9000.

Samsung Electroncis berencana untuk membuat generasi berikutnya dari POWERbot yang berjalan dengan OS Tizen tahun depan sebagai bagian dari Smart Home (demo Samsung Smart Home dengan robot vacuum cleaner bisa dilihat disini) dan peralatan rumah tangga yang berjalan dengan OS Tizen 3.0. Namun Samsung belum memastikan kapan akan meluncurkan robotic vacuum cleaner berbasis Tizen.

Hal ini berbeda dengan produk lainnya seperti smartphone Tizen yang direncanakan akan dirilis pada bulan November 2014 dan akan berjalan dengan OS Tizen 2.3 (hands-on smartphone Tizen Samsung Z bisa dilihat disini). Begitu juga dengan Smart TV dan Smart Fridge (lemari es pintar) berbasis Tizen yang sudah masuk dalam rencana peluncuran pada kuartal pertama (Q1) 2015 (lihat gambar roadmap disamping).

Jika belum tahu seperti apa robot vacuum cleaner Samsung POWERbot, bisa melihat demonya melalui video berikut.



삼성 '파워봇', 로봇청소기 시장 폭풍 흡입! 출시 두 달 만에 4,000대 판매 돌파

삼성 '파워봇(POWERbot)'이 출시 두 달 만에 국내판매 4,000대를 돌파해 로봇청소기 시장에서 돌풍을 일으키고 있다. 기존보다 60배 강한 디지털 인버터 모터를 탑재한 삼성 파워봇은 쓸어 담는 기존 로봇청소기(자사 기준)와 달리 진공 흡입 방식이 가능해 차원이 다른 강력한 흡입력을 구현한 점이 소비자로부터 큰 호응을 얻고 있다. 특히 100만원 이상의 높은 가격에도 불구하고 출시 두 달 만에 4,000대 이상 판매라는 폭발적인 반응을 이끌어 내, 새로운 고성능 프리미엄 로봇청소기 시대를 열었다는 평가를 받고 있다.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar