Kamis, 02 Oktober 2014

Samsung luncurkan layanan pembayaran via NFC di China


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memulai layanan pembayaran menggunakan near field communication (NFC) bagi pengguna perangkat mereka di China. Samsung mengatakan bahwa mereka telah menjalin kerjasama dengan UnionPay, satu-satunya organisasi yang mengeluarkan kartu kredit bank di China, untuk layanan pertama yang dihadirkan oleh sebuah perusahaan smartphone di negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia.

Kerjasama dengan UnionPay, yang menguasai 80 persen pasar pembayaran secara offline di China, diharapkan untuk memberikan Samsung sebuah pijakan awal untuk memulai bisnis baru di sektor mobile payment.

Pengguna smartphone Samsung seperti Galaxy S4, Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 4 bisa mulai menggunakan sistem ini.

UnionPay mengoperasikan sejumlah 3,6 juta dukungan untuk pembayaran NFC di China, yang memungkinkan pengguna untuk membayar produk dengan hanya menempatkan ponsel atau kartu dekat dengan terminal yang disediakan. Jika nantinya UnionPay membentuk aliansi dengan perusahaan kartu kredit di Korea Selatan, pengguna perangkat Samsung dari China juga akan dapat menggunakan layanan NFC ketika mereka membeli barang dan jasa di Korea Selatan.

Selain sistem NFC, Samsung juga sudah meluncurkan layanan Samsung Wallet di China pada awal tahun ini yang memungkinkan pelanggan dengan perangkat Samsung untuk menggunakan software khusus untuk mengelola berbagai kartu keanggotaan, kupon dan tiket.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar