Kamis, 23 Oktober 2014

Samsung Gear S dirilis di Indonesia


Setelah lolos pengujian perangkat telekomunikasi dari Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika awal bulan ini, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kemarin meluncurkan perangkat wearable terbarunya Gear S dengan nomor model SM-R750. Samsung berencana menjual smartwatch pertama dengan konektivitas 3G ini mulai bulan depan.

"Samsung telah melakukan banyak peningkatan pada Gear S dibanding pendahulunya, seperti penyempurnaan user interface, konektivitas 3G, dan tampilan home yang bisa dimodifikasi," kata Andreas Rompis, Vice President IM Business di SEIN saat peluncuran di The Hermitage, sebuah hotel di kawasan Menteng, Jakarta.

Samsung Gear S akan dijual dengan harga 3,5 juta rupiah, dan juga akan ada paket bundling dengan Galaxy Note 4 yang ikut diluncurkan hari itu. Warna yang bisa dipilih adalah hitam, putih, biru, merah dan mocca gray.

Untuk harganya, akan berada di kisaran Rp 3,5 juta. Ada juga paket bundling khusus dengan produk Galaxy Note 4," kata Febri Rusli, Produk Marketing Manager di SEIN. "Kami yakin konsumen kami yang telah menggunakan produk Samsung sebelumnya terutama pengguna Samsung Galaxy Note dan pengguna Gear 2 terdahulu di Indonesia akan memiliki antusiasme yang tinggi terhadap inovasi yang kami hadirkan di Galaxy Note 4 dan Gear S, dan kami berharap teknologi dan inovasi terbaru ini akan membantu setiap orang untuk tetap produktif dan kreatif."


Menurut Samsung, pengguna Gear S nantinya bisa memanfaatkan sekitar 1200 aplikasi Tizen yang telah tersedia di toko aplikasi Samsung Gear Apps. Berbeda dengan smartwatch lainnya, Samsung Gear S juga bisa beroperasi mandiri seperti smartphone setelah disematkan nano SIM card dibelakangnya dan diaktifkan cukup sekali melalui smartphone di awal penggunaan saja.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar