Rabu, 01 Oktober 2014

Samsung Fashion luncurkan setelan jas pintar Smart Suit 2.0


Rogatis, salah satu merek busana milik Samsung Fashion, pada Senin (29/9) kemarin meluncurkan Smart Suit 2.0, sebuah perangkat wearable berbentuk setelan jas untuk pria dengan konektivitas NFC. Smart Suit 2.0 secara otomatis bisa membuka kunci smartphone ketika dikeluarkan dari saku jas, bisa mentransfer data kartu bisnis melalui teks atau email, dan bisa mengaktifkan mode getar pada smartphone ketika dimasukkan kembali ke saku jas.

Smart Suit 2.0 merupakan versi upgrade untuk teknologi yang digunakan pada setelan jas pintar milik Rogatis, salah satu merek busana milik divisi fashion dari Cheil Industries. Setelan jas yang berjalan pada teknologi near field communication (NFC) akan dirilis melalui operator seluler KT, yang juga mengembangkan aplikasi yang memungkinkan penerapan fitur dari setelan bisnis ini.


Peluncuran dari Smart Suit 2.0 datang setahun setelah perusahaan mode milik Samsung ini memperkenalkan Smart Suit versi pertama yang bisa mengenali kode QR. Rekomendasi fashion termasuk tips mode mingguan yang diberikan ketika pengguna memindai kode pada setelan jas ini dengan smartphone miliknya.

"Kami berusaha memperkuat bisnis kami untuk menghadapi era Internet of Things (IoT)," kata Choi Hun, salah satu eksekutif di Cheil Industries yang bertanggung jawab atas busana pria. "Kami mencoba untuk meningkatkan daya saing para pebisnis dengan menggabungkan teknologi IT dalam setelan baju bergaya namun nyaman digunakan."

Chip NFC dalam setelan jas ini terbuat dari vinil yang tipis, yang dapat menahan panas hingga 180 derajat Celcius selama lima menit dan tenggelam di bawah air selama 24 jam. Ini berarti setelan jas ini dapat menahan proses pengeringan cucian dan setrika.

Smart Suit 2.0 akan dijual di toko-toko Rogatis dengan harga sekitar 400 ribu won (sekitar 4,6 juta rupiah) dan 600 ribu won (sekitar 6,9 juta rupiah), hampir sama dengan harga pakaian berkelas lainnya. Setelan jas ini bisa bekerja dengan smartphone Android dan Apple iPhone 6. "Ini adalah harga yang terjangkau untuk gaji rata-rata pria berusia 30-an dan 40-an," kata Choi Hun.

Konsumen yang membeli Smart Suit 2.0 juga mendapatkan konten smartphone gratis termasuk video ceramah yang diberikan oleh Samsung Economic Research Institute (SERI) pada topik seputar ekonomi untuk manajemen bisnis, budaya dan seni. Pemilik smartphone Samsung yang membeli setelan jas ini juga akan mendapatkan akses gratis ke Samsung Music.

Berikut ini video aksi Hyun Bin dengan Smart Suit 2.0.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar