Selasa, 14 Oktober 2014

Mark Zuckerberg telah tiba di markas Samsung


Setelah meninggalkan Indonesia untuk mempromosikan Internet.org, CEO Facebook Mark Zuckerberg langsung bertolak ke Korea Selatan untuk mengunjungi markas Samsung Electronics di Seoul pada hari ini. Sumber resmi dari Samsung mengatakan bahwa Mark Zuckerberg akan bertemu dengan jajaran eksekutif Samsung dalam upaya nyata untuk membahas model bisnis baru bagi kedua perusahaan.

Seorang juru bicara Samsung mengatakan Mark Zuckerberg telah mengunjungi kantor pusat mereka di Seocho-dong, Seoul, tanpa mengungkapkan rincian lainnya termasuk dengan siapa saja Mark bertemu dan apa tujuan kunjungan kali ini. Walaupun begitu, banyak yang meyakini kalau Mark Zuckerberg telah bertemu vice chairman Samsung Lee Jay-yong (Jay Y. Lee), yang kini mengendalikan seluruh bisnis di Samsung Electronics.

Jay Lee sendiri tidak menanggapi pertanyaan wartawan saat memasuki gedung perusahaanya, termasuk ketika ditanya apakah Mark Zuckerberg juga akan mengunjungi fasilitas Samsung di Suwon, pabrik utama Samsung Electronics yang terletak di selatan Seoul, selama ia tinggal di Korea.

Banyak media Korea yang berspekulasi bahwa Samsung telah melakukan upaya untuk menjalin hubungan yang lebih dalam dengan Facebook untuk menemukan sumber-sumber pendapatan baru di tengah semakin menurunnya harga pasar smartphone Android dan semakin ketatnya Google membatasi kustomisasi di Android.

Pada bulan Juni tahun lalu, Mark Zuckerberg juga mengunjungi Seoul, bertemu dengan Jay Lee serta President Korea Park Geun-hye. Baik Samsung dan Facebook adalah dua perusahaan pendiri Internet.org yang bertujuan untuk menyediakan akses internet murah buat semua orang, khususnya yang belum terjangkau layanan internet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar