Rabu, 01 Oktober 2014

Linux Foundation ajak vendor China membuat OS mereka sendiri dari Tizen


Linux Foundation selaku organisasi open source non-profit terbesar di dunia dan pemilik dari platform open source Linux dan Tizen, mengajak perusahaan-perusahaan teknologi asal China untuk memanfaatkan Tizen sebagai dasar buat mengembangkan sistem operasi (OS) versi mereka sendiri untuk perangkat buatan mereka.

Seperti yang kita ketahui, pasar elektronik konsumen dunia sekarang disemarakkan oleh munculnya banyak pemain baru yang berasal dari China. Kebanyakan dari perusahaan-perusahaan ini memiliki keunggulan dari sisi hardware, namun memiliki kelemahan dalam software. Untuk itu, Jim Zemlin selaku direktur eksekutif dari Linux Foundation, mengajak perusahaan-perusahaan China ini untuk bergabung dan berkolaborasi dalam kerjasama untuk mengembangkan platform software buat perangkat-perangkat elektronik yang diinginkan melalui Tizen.

Menurut Jim Zemlin, Tizen adalah hasil kolaborasi nyata dari riset senilai miliaran dolar dari perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia. Ini adalah keuntungan buat perusahaan-perusahaan hardware di China yang ingin merilis perangkat buatan mereka secara cepat ke pasar untuk memanfaatkan Tizen, daripada harus bersusah payah membuat sistem operasi mereka sendiri dari awal. Mereka cukup menyesuaikan pengalaman pengguna dengan kebutuhan konsumen mereka.

Tizen bisa menjadi kesempatan besar buat perusahaan-perusahaan China untuk menjadi pemimpin dalam pengembangan software open source. Menurut Jim Zemlin, software open source berbasis Linux telah lama dimanfaatkan oleh pembuat platform teknologi terbesar saat ini seperti Amazon, Google, Facebook, produsen monitor TV dan hampir semua perangkat teknologi baru yang diciptakan saat ini berbasis Linux.

Dengan ikut bekerjasama dalam proyek kolaborasi open source seperti Tizen, kata Jim Zemlin, Anda bisa menciptakan banyak kesempatan di China dan ikut berperan dalam kepemimpinan di komunitas open source untuk menciptakan berbagai software yang dijalankan oleh berbagai perangkat elektronik di dunia, serta ikut berpartisipasi dalam Tizen, The OS for Everything.

Bulan ini, Tizen Developer Summit 2014 di Shanghai akan diadakan di Hotel Marriott Parkview di Shanghai, pada tanggal 20-21 Oktober. Ini merupakan konferensi teknis regional untuk pengembang OS Tizen, pengembang aplikasi Tizen, ISV, desainer platform, operator, OEM, vendor hardware, vendor software, penggemar open source, dan siapa pun yang terlibat dalam Tizen. Beberapa kepala eksekutif dari perusahaan software dan internet terbesar di China seperti Baidu, Tencent dan Alibaba telah dikonfirmasi akan menjadi pembicara utama (keynote) di acara ini, selain dari Samsung Electronics dan Intel tentunya.

Berikut ini video pernyataan Jim Zemlin dari Linux Foundation.






Linux基金会的执行董事Jim Zemlin亲述Tizen,the OS of Everything!


拥有全球最大的开源项目的 Linux 基金会的执行董事 Jim Zemlin 为 Tizen 摇旗呐喊并盛情邀请中国的开发者们加入 Tizen,这个拥抱一切的操作系统。

如今,开源软件已成为所有热门技术的推动力。开源软件助力 Amazon, Google, Facebook 这样的科技巨头,并支持全球大多数股票交易所和每一部现代电视,以及如今几乎所有被开发的嵌入式系统。

你也可以,加入开源社区,创造出影响世界的软件~

拥抱Tizen为中国企业带来了巨大的机遇,就从加入10月20日上海Tizen开发者峰会开始吧!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar