Hands-on dengan Opera Mini 7.5 di Samsung Gear S


Opera hari ini merilis browser web andalannya Opera Mini untuk Samsung Gear S. Karena Samsung tidak membuatkan browser khusus untuk Samsung Gear S - walaupun perangkat ini didukung oleh konektivitas 3G dan Wi-Fi - maka Opera Mini bisa menjadi browser default buat pengguna Gear S saat ini.


Dengan lebih dari 250 juta pengguna bulanan di seluruh dunia, Opera Mini dikenal untuk teknologi kompresi mereka yang bisa menyusutkan ukuran halaman web hingga 10%. Hasilnya adalah pengalaman browsing lebih cepat dan lebih hemat daya. Ini juga membantu untuk memuat halaman penuh gambar yang berat dalam sekejap.


Selain itu, browser Opera Mini mencakup banyak fitur yang ramah dengan sentuhan jari. Fitur Smart Page memberikan pengguna semua pembaruan media sosial dan berita terbaru pada satu layar. Speed ​​Dial adalah fitur lainnya yang memberikan jalan pintas untuk membuka website melalui tombol yang besar, yang memungkinkan pengguna Gear S untuk mencapai situs favorit mereka dalam sekali tekan. Sedangkan private browsing menghilangkan jejak halaman web yang pernah dikunjungi pada Samsung Gear S, khusus buat pengguna yang ingin menjaga privasi mereka.


Opera Mini pada Samsung Gear S juga mendukung multi-touch, sehingga Anda bisa memperbesar dan memperkecil tampilan halaman web serta gambar dengan leluasa.


Semua operasional pada Opera Mini 7.5 di layar sentuh 2-inci milik Samsung Gear S sejauh ini berlangsung cukup halus dan cepat, menunjukkan potensi yang besar dari aplikasi ini di masa mendatang. Aplikasi gratis Opera Mini 7.5 (versi yang sama dengan Opera Mini terbaru untuk smartphone Android) bisa didownload di toko aplikasi Samsung Gear Apps.

Update (9/11): Video hands-on penggunaan Opera Mini di Samsung Gear S




透過 Opera mini 瀏覽器,智慧手錶 Samsung Gear S 也能瀏覽網頁

Tizen 作業系統專屬 Opera Mini 在稍早釋出,成為智慧手錶 Samsung Gear S 支援的首款網頁瀏覽器。 Opera 在 2014 年 10 月 7 日釋出新聞稿,宣布推出 Tizen 作業系統專用的 Opera Mini 瀏覽器,而搭載該平台的智慧手錶 Samsung Gear S 已經能在 Samsung Gear Apps 中下載體驗。

由於 Samsung Gear S 並沒有內建相關應用,Opera Mini 成為該產品首款網頁瀏覽器。 Opera mini 以壓縮網頁至原來的十分之一大小而聞名,可將下載網頁速度變快,並提供更具效能的網路瀏覽體驗、快速瀏覽內含許多圖片的網頁。

因應像是 Samsung Gear S 這類小尺寸螢幕的產品,Opera Mini 瀏覽器加入智慧首頁(Smart Page)功能,可以在同一頁面提供設全網站更新資訊、新聞連結,並能根據使用習慣與興趣,呈現相關資訊於首頁上。

此外,Opera Mini 可以在錶面上一按即到自己喜愛的網站,並具備私密瀏覽功能,可在關閉頁面後自動清除瀏覽記錄。 Samsung Gear S 支援多點觸控,能透過雙指縮放網頁,整體操作也頗為流暢。


Via VR-Zone

Comments