Selasa, 16 September 2014

Samsung pamer Tizen TV dengan layar melengkung di SOSCON


Samsung Electronics memamerkan Smart TV yang berbasis sistem operasi (OS) Tizen di acara Samsung Open Source Conference (SOSCON) yang diadakan di Grand Intercontinental Seoul Parnars Grand Ballroom yang terletak di Samsung-dong, Seoul, hari ini. Prototipe Tizen TV ini berjalan pada Samsung Smart TV model UN65H8000AF berlayar melengkung 65-inci yang dirilis pada bulan April tahun ini.

Melalui sesi bertema 'Overview on Tizen TV Architecture' di SOSCON, Samsung mempresentasikan rencana mereka untuk mengungkap API (Appications Programming Interface) untuk OS Tizen tahun depan. Menurut pembicara pada sesi ini, versi berikut dari OS Tizen, yaitu versi 2.3 dan seterusnya, akan dibangun dengan tool pemrograman untuk mengembangkan aplikasi untuk TV, selain untuk smartphone dan perangkat wearable. Tizen TV saat ini berbasis Tizen Mobile versi 2.2.1.

Ini adalah kali kedua Samsung Electronics memamerkan prototipe dari Tizen TV kepada publik, setelah sebelumnya di acara Tizen Developer Conference 2014 pada awal Juni kemarin di San Fransisco.

Samsung rencananya akan meluncurkan produk Smart TV pertama yang berbasis OS Tizen pada pameran dagang produk elektronik konsumen terbesar Consumer Electronic Show (CES) 2015 yang berlangsung pada awal Januari di Las Vegas.

Samsung menjelaskan bahwa strategi mereka adalah untuk membantu OS Tizen agar memiliki akar dan ekosistem yang kuat, yang didukung oleh jajaran produk elektronik Samsung yang telah mendunia mulai dari perangkat wearable dan TV hingga produk Internet of Things (IoT) lainnya. Semuanya dijelaskan tuntas dalam total 35 sesi yang ditampilkan selama dua hari penyelenggaraan SOSCON.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar