Kamis, 04 September 2014

Samsung masih mencari kesempatan untuk merilis smartphone Tizen


Samsung telah meluncurkan 4 model perangkat wearable yang berbasis sistem operasi (OS) Tizen, termasuk Gear S yang baru saja diumumkan di pameran dagang IFA 2014, serta 6 Tizen Camera mirrorless. Namun untuk produk smartphone, Samsung terkesan sangat berhati-hati dan lebih memilih untuk menunggu kesempatan yang terbaik itu datang.

"Kita masih melihat kesempatan," kata Lee Young-hee, Executive Vice President untuk Global Marketing di divisi Mobile Communications Business dari Samsung Electronics ketika menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela pameran IFA 2014 di hotel Marriott Berlin hari ini.

Lee Young-hee mengatakan bahwa perusahaannya memang merencanakan untuk merilis smartphone Tizen pertama mereka sebelum akhir tahun ini. Namun, menurutnya untuk saat ini hal itu masih sulit untuk direalisasikan.

Samsung Electronics mengharapkan akan bisa merilis smartphone Tizen pertama mereka tahun depan.

Walaupun begitu dia meyakinkan bahwa Tizen saat ini bisa mengambil keuntungan melalui dukungan pada perangkat dan ekosistem lintas platform. Jadi meskipun belum ada smartphone nya di pasaran, Tizen sudah digunakan pada perangkat wearable dan produk elektronik konsumen lainnya. Dan memang menurutnya, Tizen digunakan oleh Samsung Electronics sebagai pelopor untuk membuka pasar baru perangkat pintar diluar smartphone.

Samsung ingin membangun ekosistem yang unik untuk Tizen. Lee Young-hee juga mengisyaratkan produk Smart Home mereka juga akan berbasis OS Tizen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar