Selasa, 23 September 2014

Samsung Image Sensor Forum 2014 di China


Pada tanggal 22 September kemarin, Samsung Electronics menyelenggarakan Samsung Image Sensor Forum 2014 di Shenzhen, yang menampilkan teknologi sensor gambar dan menekankan pentingnya strategis dari pasar sensor gambar mobile di China.

Lebih dari 300 ahli dari industri pencitraan, termasuk produsen smartphone dan perusahaan modul kamera, menghadiri forum ini. Melalui slogan "Being the True One in Every Moment", Samsung berbagi visi untuk bisnis sensor gambar bisnis mereka di China dan mengungkapkan roadmap untuk berbagai teknologi generasi berikutnya.

Di forum ini, Samsung memamerkan teknologi terbarunya antara lain:
  • Teknologi Pixel miniaturization, berdasarkan teknologi ISOCELL yang unik milik Samsung, menunjukkan kinerja pixel yang unggul bahkan melalui ukuran pixel yang lebih kecil, yang memungkinkan imager dengan resolusi yang lebih tinggi daripada 20MP,
  • Teknologi PDAF (Phase Detection Auto Focus), yang secara drastis meningkatkan akurasi kamera dalam fokus, dan
  • Teknologi Global Shutter, yang meningkatkan dan memungkinkan kamera untuk menangkap objek bergerak tanpa distorsi


Melalui teknologi generasi berikutnya, Samsung ingin menyediakan sensor gambar terbaik yang cocok untuk perangkat mobile yang membutuhkan chip yang lebih kecil dan mengkonsumsi lebih sedikit daya.

Samsung juga menunjukkan teknologi sensor gambar canggih yang memungkinkan kamera untuk bisa melakukan banyak hal; banyak peserta yang menunjukkan minatnya di teknologi Samsung Smart WDR (Wide Dynamic Range), yang menangkap detail warna yang kaya bahkan dalam ruangan indoor yang gelap sekalipun atau linkungan backlit, dan teknologi ISOCELL, yang menunjukkan resolusi menakjubkan dan reproduksi warna meskipun ukuran pixel ultra-kecil dari 1.0㎛. (Kebanyakan imager saat ini yang digunakan di perangkat mobile memiliki 1.12㎛ piksel.)

"Samsung telah membuktikan kepemimpinannya dalam inovasi sensor gambar mobile dengan mengembangkan dan mengkomersialisasikan ISOCELL untuk pertama kalinya dalam industri tahun lalu," kata Hong Kyu-shik, Wakil Presiden dan Kepala Pemasaran System LSI di Samsung Electronics. "Melalui penyelenggaraan tahunan pertama Samsung Image Sensor Forum 2014, Samsung akan memperkuat komunikasi dan memimpin pasar sensor gambar di China."


Membangun di atas teknologi yang unik, Samsung berencana untuk memimpin tren teknologi dan memberikan solusi sensor gambar yang dioptimalkan di Cina, yang merupakan basis produksi utama bagi raksasa IT global dan memiliki permintaan terbesar di dunia untuk suku cadang dan komponen.


Via Samsung Tomorrow

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar