Selasa, 02 September 2014

Samsung ekspansi kampus OCEAN ke Brazil untuk pengembangan aplikasi Tizen


OCEAN (atau dalam bahasa Korea disebut bada yang artinya lautan atau samudra), pusat pelatihan pengembangan aplikasi bada yang kini berubah menjadi pusat pelatihan pengembangan aplikasi Tizen, telah membuka cabangnya yang pertama di luar Korea Selatan.

Samsung Electronics telah mendirikan dua bangunan pelatihan software OCEAN di Brazil selama tahun 2014, masing-masing di Sao Paulo pada bulan April kemarin dan minggu ini yang kedua di Manus. Di Sao Paulo, bangunan OCEAN terletak di salah satu distrik bisnis utama di Avenida Faria Lima. Sedangkan di Manus, bangunan OCEAN terletak di dalam kampus teknik Universidade do Estado do Amazonas (UEA) setelah Samsung Brazil menjalin kerjasama dengan universitas ini. Kedua tempat ini menawarkan kurikulum pelatihan yang sama, yaitu untuk pengembangan aplikasi Tizen.

Pendirian Samsung OCEAN di Brazil disambut antusias oleh generasi muda setempat, tercatat 100 kelas telah dibuka hanya dalam waktu empat bulan karena peserta yang membludak. Sementara di Manus, tercatat 30 kelas telah dibuka dalam dua bulan operasionalnya. Selain gratis, kampus OCEAN ini menawarkan akses langsung ke laboratorium dan perangkat elektronik Samsung terbaru, seperti smartphone, tablet, Smart TV maupun perangkat wearable.

Menurut eksekutif dari Samsung Media Solution Center (MSC) untuk kawasan Amerika Latin, Samsung bertujuan untuk mempersiapkan ekosistem pengembang yang terampil untuk bekerja dengan sistem operasi (OS) Tizen di tahun-tahun mendatang di Brazil, dan software telah menjadi bagian yang semakin penting bagi perusahaan menuju tren Internet of Things (IoT).


Dibuka pertama kali pada bulan Agustus 2010 bersamaan dengan perilisan smartphone bada dan platform Smart TV, dan diperluas ke Daegu pada bulan April 2011, OCEAN secara konsisten mendukung pengembang dengan berbagai fasilitas dan pendanaan modal yang didedikasikan untuk pengembangan aplikasi mobile yang kompatibel dengan berbagai perangkat cerdas buatan Samsung, apakah itu smartphone, tablet, Smart TV dan lainnya.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar