Jumat, 12 September 2014

Robot Tizen siap beraksi sebagai multi-docking station serbaguna


Perangkat Tizen buatan Baek Seung-hoon asal Korea Selatan ini lain daripada yang lain. Ini bukan smartphone, tablet atau perangkat elektronik lainnya yang biasa kita kenal, namun sebuah robot yang memiliki beberapa fungsi serbaguna.

Robot tizen ini fungsi utamanya sebagai multi-docking station, yang bisa mengisi daya baterai smartphone Tizen melalui ruangan yang terletak di dalam kepalanya. Robot ini juga bisa menggantikan peran perangkat wearable seperti Samsung Gear sebagai penanda notifikasi pesan dan telepon melalui layar yang ada di dadanya.

Fungsi lainnya yang tidak kalah menariknya adalah untuk mentransfer file, baik melalui USB ke ponsel, ponsel ke PC atau sebaliknya melalui konektifitas NFC. Anda juga bisa sharing keyboard dan mouse melalui robot gemuk ini.

Dan yang paling menarik adalah fungsi robot ini sebagai player musik dari smartphone Tizen Anda. Ada pengontrol volume atraktif di kaki robot ini. Dan lucunya, robot ini akan berjoget "Gangnam Style" untuk menyesuaikan dengan musik yang diperdengarkan.

Penasaran dengan segala tingkah lakunya? Saksikan sendiri demo videonya berikut ini.




Update (16/9): Robot Tizen ini juga muncul di Samsung Open Source Conference (SOSCON)



Saat berlangsungnya Samsung Open Source Conference (SOSCON) di Grand Intercontinental Seoul Parnars Grand Ballroom yang terletak di Samsung-dong, Seoul, hari ini, Robot Tizen ini juga ikut dipamerkan oleh mahasiswa dari keanggotaan Dokuzen di Samsung Software Membership. SOSCON adalah konferensi open source terbesar di Korea yang menjadi ajang buat pengembang software Korea untuk berkumpul untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka tentang pengembangan software open source, dan Tizen menjadi fokus utama penyelenggaraan kali ini



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar