Jumat, 26 September 2014

Membuat installer APK untuk widget Tizen buat smartwatch Samsung Gear


Sampai sekarang, jika Anda ingin menginstal widget ke dalam smartwatch yang berjalan pada sistem operasi (OS) Tizen seperti Samsung Gear 2, Anda harus melakukan sideloading pada file wgt ke perangkat menggunakan tool SBD. Tentu saja hal ini sedikit menyulitkan dan tidak sesederhana seperti menginstal aplikasi pada smartphone. Namun sekarang ada cara yang lebih mudah untuk menginstal widget Tizen sebagai courtesy APK kreasi dari salah seorang pengembang anggota dari forum XDA Developer.

Skin1980 telah menjelaskan tutorial tentang bagaimana membangun sebuah installer APK untuk widget Tizen Anda yang memungkinkan Anda untuk menginstal widget Tizen ini sebagai APK yang sederhana daripada harus melakukan sideloading menggunakan tool SBD. Proses ini mengharuskan Anda untuk men-download dan membongkar source APK yang tersedia, mengimpornya ke Eclipse, membuat beberapa pengeditan dan mengekspor hasilnya sebagai sebuah aplikasi Android. Dan dengan file APK yang diekspor, yang harus Anda lakukan kemudian adalah menginstalnya seperti yang Anda lakukan pada setiap aplikasi Android lainnya.

Jika Anda memiliki file wgt yang ingin Anda instal ke smartwatch Tizen Anda, atau Anda adalah pengembang aplikasi Tizen yang ingin membuat instalasi untuk pengguna aplikasi Anda menjadi lebih sederhana, tutorial dari Skin1980 mungkin adalah sesuatu yang Anda inginkan. Jadi jika Anda ingin memulai, segera menuju ke thread tutorial berikut ini untuk informasi lebih lanjut.



As of right now, if you want to install a widget into your smartwatch running Tizen OS such as the Samsung Gear 2, you’ll have to sideload the wgt file onto the device using SBD tool. There’s now a way which you can install Tizen widgets as an APK courtesy of XDA Recognized Developer Skin1980.

Skin1980 has written a tutorial teaching you how to build an APK installer for your Tizen widget enabling you to install the widget as a simple APK rather than sideloading it using SBD tool. The process requires you to download and unpack the provided APK source, import it into Eclipse, make a few edits and export the result as an Android app. And with the exported APK file, all you have to do is install it as you would like any other Android app.

If you have a wgt file that you want to install onto your Tizen smart watch, or a developer of Tizen apps looking to make installation for your users much simpler, Skin1980’s tutorial is something you’ll want to check out. So if you would like to get started, head over to the Tizen widget APK tutorial thread for more information.


Via XDA Developers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar