Sabtu, 23 Agustus 2014

Samsung Smart Camera tercanggih NX1 dengan Tizen UI baru akan meluncur bulan depan?


Samsung Electronics telah lama menjadi underdog dalam industri kamera. Mereka memulai bisnis ini jauh tertinggal dibandingkan "trio produsen kamera" asal Jepang - Sony, Canon dan Nikon - yang telah bertahun-tahun mendominasi pasar. Untuk mengubah status ini, Samsung berencana untuk meluncurkan kamera mirrorless baru berbasis sistem operasi (OS) Tizen yang benar-benar inovatif, benar-benar dibuat dari bawah keatas untuk memastikan semua komponen, fitur dan fungsinya lebih unggul dari yang lainnya.

Mamiya 6
Menurut situs Mirrorless Rumors hari ini, dalam 10 hari ke depan Samsung Electronics akan meluncurkan kamera mirrorless baru NX1. Smart Camera NX1 akan memiliki desain body seperti Mamiya 6, sebuah kamera rangefinder besar yang memiliki pegangan, dengan kelebihan anti air dan debu seperti smartwatch Samsung Gear 2. Kamera rangefinder adalah kamera pengintai yang dilengkapi dengan mekanisme fokus jarak yang memungkinkan fotografer untuk mengukur jarak subjek dan mengambil foto-foto yang berada dalam fokus yang tajam.

Beberapa rumor tentang spesifikasinya menyebutkan kalau Samsung NX1 akan memiliki EVF (electronic viewfinder) baru dengan teknologi baru dan resolusi tertinggi di pasar. Dilengkapi dengan sensor gambar 28 Megapiksel tanpa ISOCELL, tapi DR (dynamic range) telah ditingkatkan. Kinerja terbaik di pasar dicapai melalui ISO yang tinggi.

NX1 menggunakan user interface (UI) baru berdasarkan Tizen UI yang baru. Layar sentuh besar tapi masih memiliki banyak kontrol fisik. Continuous AF (autofokus) hingga 10fps dengan focus tracking yang diaktifkan, OSPDAF generasi kedua dengan lebih banyak poin AF daripada Sony A6000.

Rumornya Samsung NX1 akan diluncurkan pada bulan September 2014 (mungkin bisa di acara IFA 2014 kalau 10 hari kedepan atau Photokina 2014 di pertengahan September), dengan mulai tersedia di pasar pada bulan November 2014. Perkiraan harga berkisar $1300 untuk body saja. Sedangkan Kit dengan lensa zoom 1650mm akan dijual dengan harga $2300.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar