Sabtu, 16 Agustus 2014

Rahasia hemat daya OS Tizen pada perangkat mobile & wearable berbasis Exynos


Perangkat embedded adalah perangkat komputer yang dikembangkan dengan tujuan khusus. Perangkat jenis ini harus mengakomodasi kebutuhan yang berlawanan: kinerja tinggi, latency rendah dan konsumsi daya yang rendah. Samsung Electronics memiliki cara sendiri bagaimana memaksimalkan software berbasis Linux (Tizen) dan hardware berbasis ARM (Exynos) agar bisa memenuhi tiga kebutuhan diatas.

Dalam acara Linuxcon North America yang berlangsung pada 20-22 Agustus 2012 di Chicago, Krzysztof Kozlowski yang bekerja sebagai pengembang kernel Linux untuk Tizen mobile (termasuk wearable) di Samsung R&D Institute Polandia, akan membawakan sesi presentasi berjudul "Kernel Features for Reducing Power Consumption on Embedded Devices."

Krzysztof Kozłowski akan menjelaskan fitur dari kernel Linux yang memungkinkan untuk mengurangi konsumsi daya pada perangkat mobile (smartphone, tablet, wearable) tanpa harus mengorbankan kinerja atau latency.


Dia akan menunjukkan pilihan untuk konfigurasi kernel yang penting, yang berguna untuk mengurangi konsumsi daya, ketika mempersiapkan kernel untuk perangkat embedded berbasis System-on-Chip (SoC) Exynos buatan Samsung. Krzysztof juga akan menunjukkan bagaimana fitur tertentu dari SoC Exynos akan cocok dengan manajemen daya kernel.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar