Unity-Tizen Tool untuk pengembangan game multiscreen akan diperkenalkan di Rusia minggu ini


Saat berlangsungnya Tizen Developer Conference 2014 (TDCSF14) awal Juni lalu di San Fransisco, telah diumumkan bahwa Unity-Tizen Tool untuk pengembang game akan dirilis pada Q3 2014 atau tepatnya bulan Juli. Acara peluncuran bersama oleh Samsung Electronics dan Unity Rusia ini akan menggantikan acara peluncuran Samsung Z oleh Samsung dan Yandex.

Berdasarkan jadwal acara terbaru untuk Tizen Developer Summit Russia 2014 yang akan berlangsung pada 10 Juli nanti di Congress Park Hotel Ukraina, Moskow, acara peluncuran Unity-Tizen Tool ini juga diikuti sesi pengenalan tool baru buat pengembang game oleh Kim Jeong-min dari Samsung Electronics.

Acara Tizen Developer Summit Russia dibuka melalui kata pengantar dari Media Solution Center (MSC) Russia. Seperti kita ketahui, divisi MSC dari Samsung Electronics ini bertanggung jawab pada pengembangan Samsung Game Platform melalui kerjasama dengan Unity Technologies untuk menghadirkan Unity-Tizen Tool untuk pengembangan game multi-screen buat perangkat mobile dan Smart TV Samsung.

Samsung Game Platform akan menghadirkan tool pemgembangan game tunggal dari Unity untuk kemudahan membuat game multi-screen yang bisa menjangkau berbagai perangkat. Selain dari Unity, pengembang juga akan mendapat dukungan dari komunitas Tizen, serta pendanaan dan pendidikan dari Samsung untuk pembuatan game yang konvergen.


Berdasarkan roadmap diatas, perilisan Unity-Tizen Tool akan diikuti dengan penyelenggaraan acara "Unity-Tizen Portathon," yaitu acara porting game buat pengembang Unity menggunakan tool Unity-Tizen terbaru dengan imbalan insentif dari Samsung.

Jadwal acara Tizen Developer Summit Russia 2014 selengkapnya bisa dilihat di: http://samsungdev.ru/

Comments