Senin, 21 Juli 2014

Samsung Tizen TV akan diluncurkan Januari di Las Vegas dan dirilis Maret


Mulai tahun depan, Samsung akan 'all-out' dalam memperkenalkan dan menyebarkan berbagai produk cerdas berbasis sistem operasi (OS) Tizen ke berbagai penjuru dunia. Portfolio produk Tizen yang lengkap ini diharapkan bisa menghiasi segenap penjuru rumah konsumen untuk memenuhi asas Smart Home.

Setelah meluncurkan perangkat kamera digital, wearable dan smartphone yang berbasis Tizen tahun ini, Samsung berharap bisa merilis perangkat TV berbasis Tizen pada awal tahun depan.

Menurut sumber industri di Korea hari ini, Samsung TV yang berbasis Tizen akan dirilis secara serentak di negara-negara besar seperti Korea Selatan, Amerika Serikat dan China mulai bulan Maret 2015. Sebelumnya Samsung Electronics akan mengadakan acara peluncuran Tizen TV di Las Vegas pada bulan Januari saat berlangsungnya pameran elektronik konsumen terbesar Consumer Electronics Show (CES) 2015.

"Samsung Electronics pada bulan Maret tahun depan akan mulai mengapalkan Tizen TV secara resmi setelah melalui serangkaian persiapan seperti mengumumkan versi final dari SDK (Software Development Kit) untuk pengembangan aplikasi Tizen TV pada paruh kedua tahun ini," katanya seorang pejabat industri di Korea hari ini.

Sebelumnya di acara Smart TV Technology Developer Conference 2014 "2014 스마트TV 기술 및 개발자 컨퍼런스" yang berlangsung pada bulan Juni di Seoul, Lee Tae-sung, salah seorang pejabat senior dari Samsung Electronics divisi Visual Display Business yang menghadiri acara ini mengatakan bahwa "Hardware TV yang sudah terpasang OS Tizen akan diluncurkan awal tahun depan."

Upaya peluncuran Tizen TV diperkirakan tidak akan terlalu sulit dibandingkan dengan produk smartphone karena sifat pengembangan aplikasi dan penyebaran produk TV yang lebih mudah buat perusahaan sekelas Samsung.

Samsung Electronics memandang Smart Home dan Tizen sebagai inti dari pertumbuhan mereka berikutnya. Setelah TV, rencananya Tizen juga akan diterapkan pada produk peralatan rumah tangga lainnya seperti kulkas, mesin cuci, dan AC.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar