Kamis, 03 Juli 2014

Samsung dorong komunitas pengembang game untuk terjun ke perangkat wearable


Menurut Samsung, wearable adalah perbatasan baru, dan pengembang game harus mencari cara untuk mendapatkan produk mereka pada gelombang baru perangkat wearable sesegera mungkin. Untuk itu, Samsung akan mendorong teknologi wearable, khususnya Samsung Gear, dalam komunitas pengembang.

"Wearable benar-benar adalah perbatasan baru, dan Samsung memimpin jalan dalam membuat wearable lebih terhubung dengan hidup Anda," jelas Suzanne Nguyen, direktur dari developer marketing di Samsung Electonics ketika berbicara dalam acara Pocket Gamer Connects (PGC) 2014 yang berlangsung di Helsinki baru-baru ini.

Terlepas dari kenyataan bahwa perangkat wearable merupakan cabang teknologi yang masih sangat muda, sudah ada banyak game yang tersedia yang memberikan pemain kesempatan untuk mengalami bentuk-bentuk baru dari gameplay yang unik untuk wearables.

"Ada banyak game di toko aplikasi Samsung Apps hari ini yang dapat Anda muat ke perangkat Gear Anda," kata Suzanne Nguyen. "Hal yang indah tentang pengembangan untuk Gear adalah bahwa aplikasi Anda, atau game Anda, benar-benar bisa mandiri, atau bisa dihubungkan ke perangkat Anda. [Bahkan bisa] bekerja pada kedua perangkat Anda, dengan melakukan sinkronisasi."

"Ada beberapa cara Anda dapat memainkan game Anda, atau memiliki interaksi [yang berbeda] dengan game Anda," tambah Suzanne Nguyen.

Saat berlangsungnya Tizen Developer Conference 2014 (TDCSF14) awal bulan Juni lalu di San Fransisco, pengembang Samsung Electronics menunjukkan kemampuan futuristik lain dari Samsung Gear 2, yaitu gesture control. Dengan menggerakkan tangan Anda yang menggunakan Gear 2 kearah tertentu, Anda bisa mengontrol game yang dimainkan di smartphone atau TV.

Wawancara selengkapnya dengan Suzanne Nguyen bisa Anda ikuti melalui video berikut.



Via PocketGamerbiz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar