Rabu, 23 Juli 2014

Samsung bekerjasama dengan universitas di Taiwan untuk pengembangan aplikasi wearable


Samsung Electronics baru-baru ini telah bekerja sama dengan beberapa universitas di Taiwan, untuk mencari pengembang-pengembang bakat dalam mendesain aplikasi untuk perangkat mobile dan wearable. Untuk itu, Samsung menawarkan Software Development Kit (SDK) dari Samsung Gear 2 dan Samsung Mobile SDK untuk pengembang software lokal.

Untuk mempertahankan keuntungan saat ini di pasar, Samsung telah secara agresif mengembangkan hardware dan fungsi baru dan telah banyak berinvestasi dalam membangun platform dan toko aplikasi mereka sendiri.

Samsung juga baru-baru menjadi tuan rumah konferensi Samsung Developer Day Taiwan 2014 dan kompetisi Samsung Smart App di Taiwan. Konferensi untuk pengembang yang berlangsung pada awal Maret yang lalu di Taipei ini adalah sebagai bagian dari upaya untuk membuat aplikasi mobile untuk perangkat wearable dan pelayanan kesehatan.

"Kita perlu lebih banyak aplikasi. Kita hanya tidak pernah akan merasa cukup, dan kita ingin melihat aplikasi yang lebih banyak dari Taiwan dan negara-negara lainnya," kata Nicholas Foo, kepala relasi pengembang di Samsung Developers Asia, selama sambutannya di konferensi.

Saat ini, Samsung telah memiliki lebih dari 40.000 engineer di tim R&D dan ingin memperluas menjadi lebih dari 70.000 engineer dalam lima tahun ke depan, terhitung 25% dari total karyawan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar