Minggu, 20 Juli 2014

PreGear, asisten presentasi untuk Samsung Gear 2


Saat ini, menggunakan presentasi untuk berbagai keperluan semakin penting. Remote kontrol dan aplikasi presenter dijalankan pada smartphone dalam penggunaan secara luas untuk kenyamanan dan efektivitas. Namun, aplikasi presenter ini sulit untuk digunakan karena faktor kegunaan yang tidak nyaman.

Sebelum adanya PreGear, jika Anda ingin menggunakan aplikasi presenter, Anda harus tahu tentang alamat IP, nomor port, pengetahuan tentang jaringan, firewall dan sebagainya. Sekarang dengan PreGear, Anda dapat menggunakan aplikasi presenter tanpa perlu pengetahuan apapun tentang komputer.

Bagaimana cara menggunakannya?

Langkah 1, Kunjungi situs http://www.PreGear.net. Dan klik tombol Start.


Langkah 2,  Pilih file yang ingin Anda presentasikan.


Langkah 3, Setelah upload selesai, Anda akan ditunjukkan kode 8digits.


Langkah 4, Masukkan kode tersebut pada aplikasi PreGear dan tekan START PREGEAR!


Langkah 5, Jalankan aplikasi PreGear pada Samsung Gear 2 dan tekan 'Touch here to Connect.'




Berikut ini fitur utama dari aplikasi PreGear untuk Samsung Gear 2:

1. Preview Presentasi

Jika sambungan telah dibuat, Anda dapat berbagi presentasi pada Gear2 dan perangkat mobile. Ketika Anda mengusap halaman yang ditampilkan, Anda dapat masuk ke halaman berikutnya atau sebelumnya. Anda juga dapat menuju ke halaman lain yang Anda inginkan dengan menggunakan preview.


Waktu Presentasi dan Skrip juga turut disediakan.


Slide Timeline menawarkan untuk memindahkan pada halaman tertentu. Anda dapat mencari slide yang tersedia dengan menu Slide Timeline dengan cara menggesek ke kiri atau ke kanan, dan thumbnail dari posisi tengah akan ditampilkan di tampilan utama dengan nomor halaman. Jika Anda menyentuh tombol Move, Anda bisa pergi ke halaman yang dituju.



2. Mouse

Anda dapat mengontrol mouse pada PC Anda dengan menggunakan Samsung Gear 2 dan smartphone. Pointer mouse akan dipindahkan ketika Anda menyentuh Gear 2. Anda bisa browsing tanpa perlu ada di dekat PC.



3. Keyboard

Anda dapat mengontrol keyboard PC Anda dengan menggunakan Samsung Gear 2 dan smartphone. Aplikasi ini bisa mengendalikan keyboard PC, sehingga Anda bisa memasukkan input teks pada smartphone Anda dan klik tombol kirim.



4. Shortcut

Selain itu, Anda dapat menggunakan shortcut. Sebagai contoh, tombol Enter, Esc, PageUp, PageDown, Alt+Tab, Shift+F5 dan F5 telah tersedia. Ini akan membantu Anda untuk mengirim aksi shortcut ke PC Anda.



Berikut ini video demo aplikasi PreGear di Samsung Gear 2.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar