Selasa, 17 Juni 2014

Samsung rekrut tenaga berbakat untuk Tizen TV UX


Pengembangan software untuk platform Smart TV berbasis sistem operasi (OS) Tizen di internal Samsung mulai bekerja dalam skala penuh. Untuk mencapai hasil terbaik dalam waktu singkat, Samsung Electronics mulai merekrut bakat-bakat software berpengalaman untuk membangun pengalaman pengguna (UX), user interface (UI) dan berbagai fitur untuk Tizen TV dan Smart Home.

Menurut sumber dari divisi Samsung Visual Display kemarin, pada tanggal 23 Juni nanti pihaknya akan mengumumkan perekrutan tenaga software bergelar doktor atau master dengan pengalaman kerja 6 tahun di bidang terkait dan sarjana dengan pengelaman 8 tahun untuk bekerja pada sektor pengembangan software yang terkait dengan UX dan UI untuk Tizen TV.

Di sektor pengembangan UX dan UI, para karyawan yang lulus akan bertanggung jawab untuk hal-hal yang terutama berkaitan dengan penelitian, perencanaan, desain dan GUI (Graphical User Interface). Selain itu juga ikut direkrut karyawan yang bekerja untuk fitur-fitur yang akan digunakan oleh Tizen TV dan Tizen Smart Home seperti Big data, cloud computing, wireless network (jaringan nirkabel), dimana semuanya berkaitan dengan teknologi berbasis Linux.

"Perekrutan tenaga berpengalaman untuk bidang usaha software TV telah digunakan secara teratur," kata seorang pejabat dari Samsung Electronics, sambil menambahkan: "Untuk memenuhi personil R&D, siklus perekrutan ini selalu dilakukan setiap 2-3 bulan sekali." terus menyadari siklus." Divisi Samsung Visual Display pada periode yang sama juga merekrut staf untuk pemasaran B2B (business-to-business).

Selain pengembangan pada platform Tizen TV itu sendiri, Samsung juga mempersiapkan ekosistem pengembangan aplikasi untuk pengembang pihak ketiga dengan memperluas penyebaran SDK (Software Development Kit). Tizen TV SDK 1.0 versi beta akan dirilis bulan depan, sedangkan versi penuh akan meluncur di bulan Oktober atau November. Awal tahun depan saat berlangsungnya CES (International Consumer Electronics Show) di Las Vegas, Samsung berencana untuk mengungkap Samsung Smart TV baru yang berbasis Tizen kepada publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar