Jumat, 13 Juni 2014

Samsung kuasai 78 persen pendapatan pasar smartwatch di Amerika lewat Gear


Hampir setengah juta smartwatch telah terjual di pasar Amerika Serikat (AS) sejak Oktober 2013 dan Samsung Electronics telah mendominasi pasar sejauh ini. Menurut NPD Weekly Tracking Service, pendapatan dari pasar smartwatch mencapai $96 juta sejak Oktober. Penjualan Samsung Gear mencapai 78 persen dari total pendapatan di pasar, diikuti oleh Pebble dengan 18 persen pendapatan. Dan sepertiga dari semua unit smartwatch sampai saat ini terjual selama musim liburan 2013.

"Pasar smartwatch siap untuk terus tumbuh pada tahun 2014" kata Ben Arnold, direktur eksekutif dari analisis industri di NPD. "Dengan hampir $100 juta dalam penjualan di AS dalam waktu kurang dari satu tahun, kategori ini dimulai dengan awal yang menjanjikan dengan hanya dua merek utama."

Menurut NPD Wearable Technology Study, 20 persen konsumen mengatakan bahwa mereka tertarik untuk membeli smartwatch, dengan konsumen muda mengekspresikan yang paling menarik. Di antara usia 16-24 tahun 30 persen mengatakan mereka sangat tertarik untuk membeli smartwatch, sementara seperempat dari usia 25-34 tahun dilaporkan tertarik. Satu hal yang beresonansi di semua kelompok umur adalah harga. Di antara mereka yang cenderung membeli smartwatch, harga dikutip sebagai hambatan nomor satu untuk adopsi.

Sejak Oktober, promosi dan pengenalan smartwatch baru telah menyebabkan harga rata-rata berfluktuasi, mencapai setinggi $257 dan menjatuhkan yang rendah mulai dari $160. Terutama didorong oleh bundling Samsung Gear dengan pembelian smartphone Galaxy S dan Note dan Galaxy mereka, harga rata-rata smartwatch adalah sekarang $189 menurut NPD Weekly Tracking Service.

"Kami telah melihat smartwatch menjadi lebih terjangkau dengan produsen mencari kesempatan untuk menambahkannya ke pembelian smartphone hampir sebagai aksesoris" kata Arnold. "Seperti kategori produk baru, untuk ASP keseluruhan pada perangkat ini akan menurun karena pasar menjadi lebih beragam dengan anggaran, tingkat menengah, dan penawaran produk premium."


Almost half a million smartwatches have been sold in the U.S. since October 2013 and category incumbents, Samsung and Pebble, dominate the market. According to NPD’s Weekly Tracking Service*, revenues from the smartwatch market totaled $96 million since October. Sales of the Samsung Gear account for 78 percent of total revenue in the market while Pebble holds an 18 percent revenue share. A third of all smartwatch units to date were sold during the 2013 holiday season.

“The smartwatch market is poised to continue to grow in 2014” said Ben Arnold, executive director of industry analysis at NPD. “With nearly $100 million in US sales in less than a year, the category is off to a promising start with just two major brands."

According to NPD’s Wearable Technology Study, 20 percent of consumers say they are interested in purchasing a smartwatch, with younger consumers expressing the most interest. Among 16-24 year olds 30 percent said they were interested in buying a smartwatch, while a quarter of 25-34 year olds reported interest. One thing that resonates across all age groups is price. Among those likely to buy a smartwatch, cost was cited as the number one barrier to adoption.

Since October, promotions and the introduction of new smartwatches have caused average prices to fluctuate, reaching as high as $257 and dropping to a low of $160. Primarily driven by Samsung’s bundling the Gear with purchases of their Note and Galaxy smartphones, the average price of a smartwatch is now $189 according to NPD’s Weekly Tracking Service.

“We’ve seen smartwatches become more affordable as manufacturers eye the opportunity to add them to smartphone purchases almost as an accessory” said Arnold. “Like any new product category, the overall ASP on these devices will decline as the market becomes more diverse with budget, mid-level, and premium product offerings.

* NPD’s weekly POS information is derived from a subset panel of retailers that also contribute to NPD’s projected monthly POS panel. The data includes sales from October 6, 2013- May 25, 2014.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar