Kamis, 12 Juni 2014

Samsung akan luncurkan perangkat wearable, Smart TV dan Smart Home baru di IFA 2014


Samsung Electronics akan meluncurkan perangkat wearable, TV UHD dengan layar melengkung dan memperluas layanan Smart Home di perhelatan IFA tahun ini di Berlin. Meningkatnya persaingan di pasar smartphone dari Apple dan di segmen menengah ke bawah, telah banyak mendorong Samsung untuk mengalihkan fokus ke arah penciptaan ekosistem dan pasar baru melalui solusi Smart Home dan peluncuran gadget pintar canggih lainnya.

"Samsung berencana untuk menunjukkan kepada industri teknologi global bahwa mereka telah mengubah dirinya menjadi penyedia solusi dari pemasok hardware," kata seorang eksekutif senior di salah satu pemasok lokal Korea buat Samsung. Dia menambahkan bahwa Co-CEO Yoon Boo-keun telah menyebabkan dorongan untuk tingkat atas produk Smart Home.

Perhatian sedang bergeser untuk melihat apa yang berikutnya untuk layanan Smart Home yang berhubungan dengan strategi Samsung di IFA tahun ini setelah Samsung sejauh ini konsisten dalam menghubungkan Smart TV dan peralatan rumah tangga.

Samsung berencana untuk memperluas layanan Smart Home ke daerah dengan "potensi pertumbuhan yang tinggi," termasuk keamanan rumah dan manajemen energi, selain hanya peralatan rumah tangga.

"Samsung co-CEO Yoon Boo-keun diharapkan untuk mengungkapkan update dari strategi Smart Home dan sasaran negara tujuan baru," kata pejabat di mitra Samsung lokal meminta untuk tidak disebutkan namanya. CEO Yoon akan memberikan keynote speech pada pameran IFA, yang akan berlangsung pada 5-10 September di Berlin Exhibition Grounds (Expo Center City).

Samsung percaya banyak pertumbuhan akan datang dari perangkat yang terhubung dan solusi rumah pintar, sementara persaingan semakin meningkat di smartphone. Hal ini untuk mengamankan target Samsung untuk menjadi produsen peralatan rumah tangga terbesar dunia.

"Pertanyaan kunci untuk Samsung yang harus dijawab adalah apakah mereka siap untuk memperluas inovasi teknologi di luar produk hardware. IFA tahun ini akan menjadi kesempatan untuk memahami kemampuan Samsung untuk menangani solusi yang bukan untuk perangkat. Itulah mengapa saya telah memesan tiket pesawat dan memesan sebuah hotel," kata seorang eksekutif di mitra Samsung lainnya.

Saat berlangsungnya Tizen Developer Conference 2014 (TDCSF14) minggu kemarin di San Fransisco, Samsung menunjukkan produk Smart Home dan Smart TV baru yang berbasis Tizen. Anda bisa melihat video demonya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar