Selasa, 24 Juni 2014

Automotive Linux Summit di Tokyo bulan depan akan membahas segala hal dari Tizen IVI


Berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, acara Automotive Linux Summit tahun ini yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang, antara tanggal 1-2 Juli 2014, akan didominasi dengan pembahasan segala hal yang berkaitan dengan penerapan sistem operasi (OS) Tizen pada produk otomotif. Bukan hal yang mengejutkan karena dua konsorsium pendukung acara ini, Genivi Alliance dan Linux Foundation, adalah dua yayasan non-profit yang menjadikan Tizen sebagai satu-satunya platform referensi untuk proyek otomotif open source.

Automotive Linux Summit akan mempertemukan pikiran yang paling inovatif dari keahlian otomotif dan keunggulan open-source, termasuk automotive systems engineers, pakar Linux, manajer R&D, eksekutif bisnis, lisensi open-source serta spesialis compliance dan komunitas pengembang. Automotive Linux Summit akan menghadirkan nara sumber terbaik (dari seluruh Jepang, Asia dan seluruh dunia), konten program inovatif dan melimpah, dan berbagai kesempatan untuk berhubungan dengan rekan-rekan seprofesi dan seperjuangan.

Berikut ini beberapa sesi seminar dari puluhan seminar yang akan ditampilkan di Automotive Linux Summit tahun ini.

Camera Architecture from Failure to Success - Symphony Teleca

Kamera adalah salah satu perangkat yang paling menarik yang dapat diintegrasikan ke sistem mobil. Ini menawarkan berbagai kasus penggunaan dari Rear View hingga Signs Recognition, opsi Assisted Parking dan autonomous driving. Pada saat yang sama kamera sebagai teknologi abstrak menawarkan berbagai pilihan dari perspektif integrasi hardware dan software, yang masing-masing memiliki tantangan desain dan integrasi mereka sendiri.

Symphony Teleca telah berpengalaman dalam membawa berbagai jenis kamera untuk sistem Tizen IVI, ditambah menemukan arsitektur sistem dan pilihan desain mana yang bekerja dengan baik dan apa yang tidak bekerja. Sesi teknis ini akan membantu kontributor baru dan yang ada untuk untuk memilih pendekatan yang terbaik dan meminimalkan usaha desain dan integrasi yang berurusan dengan isu-isu kamera yang khas.





Porting Tizen-IVI 3.0 to an ARM based SoC Platform - Damiam Hobson-Garcia, Igel Co.

Meskipun porting ARM untuk pandaboard telah dirilis untuk Tizen versi 2.0alpha berbasis Tizen IVI, saat ini belum ada rilis yang sama untuk Tizen-IVI versi 3.0. Presentasi ini akan membahas proses memulai dengan rilis x86 untuk Tizen-IVI 3.0 dan membawanya di Renesas R-Car M2 evaluation board. Menambahkan dukungan untuk sistem Wayland/Weston windowing dan akselerasi hardware multimedia decoding via gstreamer, serta membahas bagaimana mengintegrasikan driver grafis OpenGL berbasis non-Mesa. Pengalaman cross-compiling Tizen-IVI untuk ARM dari awal juga akan ditampilkan.





Modello, More Than Just a Pretty Picture - Geoffroy Van Cutsem, Intel

Salah satu hal yang akan dilihat pengemudi di mobil mereka adalah IVI user interface. Modello merupakan HTML5 UI open source yang dirancang khusus untuk sistem IVI dan melayani beberapa tujuan untuk Tizen IVI. Selain menunjukkan bagaimana IVI UI bisa ditata secara efektif, Modello juga merupakan ujian bagi Tizen web API dan kinerjanya. Modello bahkan dapat digunakan sebagai cara untuk membuat prototipe elemen atau aplikasi UI baru dengan cepat.





Winthorpe - Let Your Applications Listen... And Talk - Jaska Uimonen, Intel

Winthorpe adalah layanan platform untuk pengenalan suara dan sintesis. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses aplikasi dengan suara. Dengan mengurus rincian aktual recognition dan sintesis, Winthorpe memungkinkan pengembang aplikasi untuk memusatkan perhatian penuh pada peningkatan kegunaan dengan memanfaatkan mekanisme interaksi baru ini dengan pengguna akhir. Aplikasi mendaftarkan perintah tata bahasa mereka dengan Winthorpe dan mendapatkan notifikasi ketika perintah dikenal.

Winthorpe memiliki infrastruktur plugin yang fleksibel yang memungkinkan berbagai recognition dan sintesis backends untuk dapat dengan mudah dipasang dan menjembatani ke layanan speech yang ada seperti Siri dan Google Now. Dengan memanfaatkan system policy dan mematuhi keputusan policy, Winthorpe memungkinkan membuat konteks kontrol speech yang lebih aware dan dengan demikian lebih natural. Winthorpe saat ini tersedia dalam profil Tizen IVI.





Harmonizing policy management with Murphy in Genivi, AGL and Tizen IVI - Janos Kovacs, Intel

Dalam presentasi ini akan dibahas bagaimana kebijakan manajemen dapat diselaraskan antara spesifikasi dan distribusi otomotif terkemuka. Ada upaya-upaya di bidang utama seperti beberapa audio, layar, dan manajemen siklus hidup aplikasi. Presentasi ini akan memberikan gambaran tentang kegiatan ini dan membahas tentang tantangan masa depan.





Single Sign-on Framework in Tizen - Jaska Uimonen, Intel

Single sign-on framework bertujuan untuk menyimpan data sensitif milik pengguna dengan aman, dan menyediakan operasi otentikasi menggunakan data ini untuk aplikasi. Salah satu contoh spesifik dari data tersebut adalah autentikasi OAuth yang digunakan untuk mengakses layanan online populer (seperti Google dan Facebook). Untuk framework Tizen IVI dan Mobile single sign-on baru yang disebut gSSO sedang dikembangkan.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar