Rabu, 21 Mei 2014

Tutorial membuat aplikasi untuk Gear yang terintegrasi dengan perangkat Samsung lainnya


Tutorial berikut ini akan mengajarkan kepada pengembang bagaimana membuat aplikasi dasar untuk Samsung Accessory Protocol (SAP). Tutorial ini juga mengajarkan cara untuk menguji aplikasi dengan menggunakan Emulator.

Dengan menggunakan SAP, pengguna bisa mengontrol perangkat pintar Samsung lainnya dengan menggunakan Gear miliknya. Misalnya, mengontrol pilihan musik dan volume musik pada smartphone Samsung dengan menggunakan Gear 2. Pengguna juga dapat mengatur relay notifikasi dari perangkat Samsung melalui Gear. Menerima notifikasi melalui Samsung Gear untuk setiap pesan yang masuk pada perangkat pintar Samsung. Mencari perangkat pintar Samsung juga dapat dilakukan dengan menggunakan fitur locator pada Gear.

Tutorial video bagian pertama berikut akan mengajarkan pengembangan aplikasi pada sisi Android nya.



Tutorial video bagian kedua berikut akan mengajarkan pengembangan aplikasi pada sisi TIZEN nya.



Sedangkan tutorial video bagian ketiga adalah tentang aplikasi yang komplit untuk SAP, yang pada dasarnya adalah packaging untuk bagian Android dan bagian TIZEN. Hal ini juga mengajarkan cara untuk menguji aplikasi dengan menggunakan Gear Emulator dan perangkat Moible yang sebenarnya.



SAP adalah solusi yang efektif untuk mengelola hubungan antara perangkat pintar (smartphone, tablet, dll) dan perangkat aksesori (Gear, Gear 2 dan Gear 2 Neo). Hal ini dapat digunakan sebagai remote control, relay notifikasi, dan locator perangkat pintar. Pada rilis saat ini, SAP hanya mendukung perangkat dengan Android 4.3 atau lebih tinggi.


Via Samsung Developers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar