Minggu, 11 Mei 2014

Samsung siapkan "Unpacked Event" untuk smartphone TIZEN di Rusia dan India


Samsung Electronics sedang mempersiapkan untuk meluncurkan smartphone baru di Rusia dan India berbasis sistem operasi (OS) TIZEN. Rencana ini adalah bagian dari strategi untuk bersaing secara langsung dalam hal software dan layanan dengan Google dan Apple untuk memulai pertumbuhan baru setelah penerimaan pasar untuk smartphone Android mereka mulai jenuh.

Menurut sumber dari The Wall Street Journal, Samsung berencana menggelar sebuah acara di Moskow dalam beberapa minggu mendatang untuk memperkenalkan smartphone yang berjalan pada OS TIZEN. Peluncuran di Rusia ini akan dipresentasikan pada sebuah "Unpacked Event," mirip dengan format yang digunakan oleh Samsung untuk mengungkap perangkat andalannya selama ini seperti seri Galaxy S dan Galaxy Note.

Acara ini akan diberi batasan waktu untuk mengambil tempat di sekitar berlangsungnya Tizen Developer Conference 2014 (TDC14) yang diselenggarakan awal mendatang Juni di San Francisco.

Dalam waktu dekat Samsung juga akan meluncurkan smartphone TIZEN di India, sambil disaat yang sama juga bekerja pada memperluas jangkauan OS TIZEN untuk produk televisi. TIZEN SDK untuk Smart TV rencananya akan diperkenalkan di TDC14.

Menurut eksekutif Samsung, TIZEN selamanya akan tetap menjadi prioritas utama bagi perusahaan mereka. Dipilihnya pasar negara berkembang seperti Rusia dan India karena Samsung tidak ingin smartphone TIZEN gagal di pasaran, sehingga mereka memilih wilayah dimana mereka telah memiliki penguasaan dan kontrol yang dominan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar