Jumat, 30 Mei 2014

Samsung mulai proses update Galaxy Gear dari Android ke TIZEN


Samsung Electronics mulai memenuhi janjinya untuk mengganti sistem operasi (OS) Android pada Galaxy Gear (model SM-V700) ke OS TIZEN. Firmware terbaru mulai diluncurkan oleh Samsung melalui KIES di beberapa negara.

Menurut situs Sammobile, sebagian besar pengguna tidak akan melihat adanya perbedaan visual walaupun perangkat mereka telah berganti OS. Namun yang jelas, update ke TIZEN ini membawa beberapa perbaikan kinerja dan fitur baru yang bisa didapat, seperti kinerja yang lebih cepat dan halus dan peningkatan daya tahan baterai. Sedangkan untuk penambahan fitur baru termasuk pemutar musik yang mandiri, kustomisasi shortcut untuk input tap, perintah suara pada kamera, dan lainnya. Secara umum upgrade ini membawa kemampuan dan kinerja seperti Gear 2 dan Gear 2 Neo yang sejak awal berbasis OS TIZEN.

Adapun untuk pembaruan itu sendiri, Anda harus menggunakan Kies, atau bisa juga mengambil file firmware secara manual dari Sammobile atau Samsung Updates dan melakukan proses upgrade secara manual.

Dari pantauan kami, upgrade Galaxy Gear SM-V700 saat ini masih tersedia untuk negara Belanda, Rumania dan Polandia. Versi firmware yang tersedia V700XXUCNE9 dengan OS TIZEN 2.2.1.1 dan build date 13.05.2014.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar