Jumat, 16 Mei 2014

Samsung Display bangun pabrik khusus layar fleksibel untuk smartphone dan wearable


Samsung Display berencana akan membangun pabrik eksklusif untuk layar fleksibel yang akan digunakan untuk perangkat wearable dan smartphone untuk merespon pasar wearable device yang diharapkan akan meningkat mengikuti pertumbuhan momentum mulai paruh kedua tahun ini.

Menurut sumber-sumber industri yang dikutip oleh situs 매경닷컴 hari ini, selama rapat dewan direksi akhir bulan lalu, Samsung Display telah mendukung investasi dalam pembangunan pabrik yang didedikasikan untuk memproduksi layar fleksibel. Berapa jumlah yang pasti dari investasi ini belum diputuskan, namun diperkirakan akan mencapai triliunan won dari waktu ke waktu.

Samsung Display memutuskan untuk membangun lini A3 di pabrik Asan sebagai lini generasi 6 untuk pembuatan layar fleksibel dan akan memulai investasinya pada kuartal kedua untuk menghasilkan 15.000 lembar panel per bulan. Lini baru ini akan mulai beroperasi pada triwulan kedua mulai tahun depan.

Perusahaan akan memperluas kapasitas lini generasi 5,5 dari A2 yang sudah ada dari 8.000 hingga 24.000 per bulan, untuk mencukupi permintaan tahun ini. Menurut firma riset pasar Display Bank, pasar layar fleksibel diperkirakan akan tumbuh 250 kali lipat pada tahun 2020, melebihi 800 juta unit.

Investasi layar fleksibel untuk perangkat mobile berangkat dari kesadaran bahwa pelanggan utama Samsung Display yaitu Samsung Electronics akan merilis perangkat mobile dan wearable dengan layar yang bisa ditekuk pada paruh kedua tahun ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar