Sabtu, 31 Mei 2014

Produk wearable dan mobil TIZEN akan dipamerkan di Tizen Developer Conference 2014


Lebih dari seribu pengembang dan kontributor akan berkumpul di San Francisco untuk acara Tizen Developer Conference 2014 mulai minggu depan di Hilton Union Square di San Francisco. Suasana para pendukung TIZEN menjelang acara ini terasa lebih optimis dari setahun yang lalu, karena Samsung Electronics telah merilis Gear 2 dan Gear 2 Neo di Mobile World Congress yang menandai kelangsungan hidup bagi OS ini.

Dengan peluncuran smartwatch ini - sementara smartphone yang menjalankan TIZEN masih dalam bentuk prototype - sudah ada perubahan prioritas bagi komunitas pendukung TIZEN.

"Akan ada fokus utama pada perangkat wearable di konferensi, dan khususnya Gear 2. Perusahaan datang untuk memamerkan apa yang mereka miliki dan ada beberapa track yang ditujukan untuk wearables, kepada para pengembang yang ada untuk mendapatkan penjelasan kepada mereka tentang perbedaan bila Anda menulis sebuah aplikasi," kata Brian Warner, manajer proyek TIZEN di Linux Foundation.

Brian Warner juga menjalankan Tizen community developer hardware program, yang memungkinkan pengembang untuk bisa menggunakan perangkat yang disediakan, dan ia telah melihat banyak permintaan untuk Gear 2.

Sementara itu, TIZEN untuk sistem infotainment di dalam kendaraan (IVI) juga akan tampil di konferensi untuk pengembang ini, dengan dua mobil yang dipamerkan, termasuk mobil konsep yang ditampilkan sebelumnya dari Jaguar Land Rover dan satu lagi adalah Chevrolet Corvette.

TIZEN telah menjadi distribusi referensi untuk AGL (Automotive Grade Linux), yang didukung oleh Hyundai, Nissan, Toyota dan Jaguar Land Rover. TIZEN juga telah disertifikasi oleh GENIVI, aliansi industri non-profit yang beranggotakan perusahaan-perusahaan otomotif ternama seperti BMW, Honda dan Peugeot Citroën.

"Nilai unik TIZEN benar-benar nyata lebih dari tentang nilai menggunakan open source dan Linux, pada umumnya," kata Warner.

Menurut Warner, mulai dari hari pertama, TIZEN telah dirancang menggunakan komponen open source yang hemat energi dan cepat, yang berarti dapat muat pada berbagai perangkat dengan sumber daya komputasi yang sangat bervariasi komputasi.

TIZEN akan memasuki pasar dengan tenang, bukan dengan big bang, kata Warner.

"Harapan saya adalah bahwa kita akan terus melihat keluarnya perangkat yang menjalankan TIZEN secara kontinyu. Saya juga sangat ingin melihat handset keluar, dan dapat diterima dengan baik," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar